Film
Meski Beda, Virgin The Series dan Virgin versi 2004 masih Punya Benang Merah Serial Virgin the Series (Sumber: Istimewa)

PENCINTA film Indonesia tentu tidak asing dengan film Virgin yang rilis di 2004. Film yang dibintangi Laudya Chyntia Bella, Ardina Rasti, dan Angie itu mengangkat potret remaja putri Indonesia yang ada di pusaran pergaulan bebas. Kini, setelah dua dekade berlalu, film tersebut 'dihidupkan' kembali dalam format serial. Kali ini, Adhisty Zara, Lutesha, Shalom Razade, dan Laura Theux yang akan membintangi serial 10 episode tersebut.

Namun, ada banyak penyesuaian dalam serial yang tayang di Disney+Hotstar itu. Diadaptasi dari film orisinil dan salah satu novel terlaris, Virgin The Series menghadirkan sejumlah karakter baru dengan kisah penuh misteri. Serial terbaru Virgin mengisahkan seorang gadis populer di sekolah yang meninggal secara misterius sesaat setelah pesta ulang tahunnya yang ke-17. Seorang siswi bernama Talita (diperankan Adhisty Zara) tergelitik untuk menyelidiki kematian si gadis karena menganggap kematiannya tidak wajar.

Baca Juga:Film 'Tick, Tick… BOOM!' Curi Perhatian di Golden Globe Awards 2022
Virgin
Adhisty Zara berperan sebagai Thalita (Sumber: Istimewa)

Ia menggunakan kesempatan tersebut untuk membuat sebuah film dokumenter yang dapat membantunya memperoleh beasiswa yang ia inginkan. Dengan bekerja bersama teman-temannya, penyelidikan Talita justru mengungkap sebuah fakta yang tak terduga, menjerumuskan mereka ke sebuah dunia yang mengerikan, tempat para predator mencari gadis muda untuk dijadikan korban. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat dengan kebenaran.

Baca Juga:Film Horor Masih Punya Tempat di Hati Masyarakat Indonesia

Bagi penonton film versi orisinil, kisah Virgin The Series tentu terdengar jauh berbeda. Lalu apakah serial tersebut memiliki benang merah dengan film sebelumnya? Salah satu pemain Virgin Series, Winky Wiryawan, menyebut persamaan kedua film tersebut terletak pada cara mereka menyoroti dinamika remaja. "Serial ini kembali mengajak para penonton untuk masuk kembali ke dunia remaja yang rumit, tapi penuh cerita menarik dalam serial spin-off,” ujarnya.

Serial ini juga kembali mengangkat isu persahabatan dan romansa yang dikemas dalam sebuah serial sebanyak 10 episode. Dibintangi oleh Adhisty Zara, Lutesha, Shalom Razade, Laura Theux, dan sejumlah aktor dan aktris lainnya, dua episode pertama dari Virgin The Series tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 14 Januari.

virgin series
Virgin the Series miliki perbedaan dengan serial sebelumnya. (Sumber: Istimewa)

Virgin The Series menunjukkan dinamika yang dialami remaja dengan berbagai isu yang dekat dengan keseharian mereka, mulai dari peer pressure, tuntutan dari keluarga untuk menjadi anak yang membanggakan, hingga berusaha mencari validasi di tempat yang salah. Selain itu, kecanggihan teknologi saat ini juga membuat keseharian mereka menjadi semakin menantang.

Di era digital ini, remaja terpapar oleh begitu banyak informasi, bahkan terlalu banyak, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk dapat memilah hal-hal baik dan buruk. "Fenomena-fenomena itulah yang ingin kita bahas dalam Virgin The Series,” ucap Cassandra Massardi, penulis skenario Virgin The Series.

“Setelah hampir dua dekade, kami memutuskan untuk menghadirkan kembali kisah Virgin dengan berbagai penyesuaian agar tetap relevan untuk para penonton di masa kini. Virgin The Series mengangkat fenomena tentang perkembangan media digital, khususnya di dunia remaja. Melalui serial ini, kami ingin mengupas isu dan fenomena sosial yang sedang marak terjadi saat ini dalam format web series sehingga dapat dinikmati sekaligus menjadi sarana diskusi bagi seluruh anggota keluarga,” urai produser Chand Parwez Servia. Virgin The Series sudah tayang mulai Jumat (14/1).(avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
'Squid Game' Dikritik Plagiat Film Jepang 'As The Gods Will'
Fun
'Squid Game' Dikritik Plagiat Film Jepang 'As The Gods Will'

Katanya jalan cerita film 'Squid Game' sama dengan 'As The Gods Will'.

Menumbuhkan Kumis dan Janggut Bisa Pakai 4 Bahan Alami Ini
Fun
Menumbuhkan Kumis dan Janggut Bisa Pakai 4 Bahan Alami Ini

Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan kumis dan janggut.

Google Segera Hadirkan Google Pixel 5a
Fun
Google Segera Hadirkan Google Pixel 5a

Pixel 5a siap meramaikan pasar ponsel pintar.

Kominfo Imbau Masyarakat Tak Termakan Hoaks COVID-19
Fun
Kominfo Imbau Masyarakat Tak Termakan Hoaks COVID-19

Kementerian Kounikasi dan Informatika, meminta masyarakat mewaspadai hoaks tentang COVID-19 di Indonesia.

Momen Paling Bikin Adrenalin Terpacu Saat Belajar Tatap Muka
Hiburan & Gaya Hidup
Momen Paling Bikin Adrenalin Terpacu Saat Belajar Tatap Muka

Benarkah guru-guru bisa membaca pikiran anak muridnya seperti Roy Kiyoshi saat kaki anaknya menyentuh lantai?

Game Nintendo 2021 yang Wajib Kamu Mainkan
Fun
Game Nintendo 2021 yang Wajib Kamu Mainkan

Lima game yang pas untuk menemani hari-hari dalam PPKM.

Efek Mengerikan Gangguan Depersonalisasi, Kecanduan Gawai dan Sosmed
Fun
Efek Mengerikan Gangguan Depersonalisasi, Kecanduan Gawai dan Sosmed

Gangguan psikologis akibat kecanduan sosmed

Gegayaan Anak Tongkrongan dari Motornya, Beat Modif Juaranya
Fun
Gegayaan Anak Tongkrongan dari Motornya, Beat Modif Juaranya

Mulai dari motor milik orang tua mereka hingga beli pakai uang sendiri.

Steak Nabati untuk Penganut Gaya Hidup Plant Based
Kuliner
Steak Nabati untuk Penganut Gaya Hidup Plant Based

Steak nabati punya kandungan kalori yang lebih sedikit ketimbang steak daging.

Jeon So Mi Segera Comeback dengan ‘Dumb Dumb’
ShowBiz
Jeon So Mi Segera Comeback dengan ‘Dumb Dumb’

Somi terakhir menyapa penggemarnya pada tahun 2020 dengan single What You Waiting For