Berbaiat ke ISIS, Aulia Berniat Bom Tempat Hiburan Malam Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Foto: MP/Ismail

MerahPutih.com - Terduga teroris bernama Adnan alias Aulia diketahui berbaiat kepada amirul mukminin besar Abu Bakar Al Baghdadi (ISIS) di rumah terduga teroris lain.

Hal ini diketahui dari pemeriksaan yang bersangkutan. Adnan berperan merakit rangkaian telepon genggam untuk switching atau pematik bom.

Baca Juga

Polri Akui Lokasi Wiranto Ditusuk Daerah Rawan Teroris

"Saat ini memiliki dua switching bom tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (16/10).

Lebih lanjut diketahui Adnan mengikuti Idad bulan Juni 2019 di Air Terjun Batu Putu Lampung. Dia sempat melakukan uji coba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari telepon genggam Pelaku juga sempat membeli KNO3 dan Nitrogliserin sebagai bahan peledak.

Anggota Polres Cirebon saat mengamankan lokasi penggeledahan di rumah terduga teroris YF yang merupakan Amir JAD Cirebon. (ANTARA/Khaerul Izan)
Anggota Polres Cirebon saat mengamankan lokasi penggeledahan di rumah terduga teroris YF yang merupakan Amir JAD Cirebon. (ANTARA/Khaerul Izan)

"Berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung," katanya lagi.

Baca Juga

Tangkap Terduga Teroris di Bekasi, Densus Sita Buku ISIS dan Panduan Jihad

Sebelumnya diberitakan, Adnan yang masih jaringan Abu Zee dicokok hari ini di sebuah rumah di Jalan Raya Papan Mas RT. 007 RW. 004, Tambun Selatan, Bekasi. Usut punya usut ternyata Adnan masih ada kaitannya dengan terduga teroris yang ditangkap di Lampung beberapa waktu lalu atas nama Noval Agus Syafroni.

Abu Zee sendiri diketahui orang yang menikahkan penyerang Menko Polhukam Wiranto, Abu Rara dan Fitri Andriana. Abu Zee dicokok pada 23 September 2019 lalu.

Baca Juga

Puluhan Terduga Teroris Ditangkap Pasca Penusukan Wiranto

Satu bendera Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) disita saat menggeledah rumah pria bernama asli Fazri Pahlawan itu yang terletak di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Bendera itu ditempel di tembok. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH