Berbagai Macam Fitur di Satu Aplikasi Mobile Banking Syariah Aplikasi mobile banking syariah pertama (Foto: Pexels/Mohi Syed)

RUPANYA masyarakat Indonesia belum terlalu paham dengan yang namanya bank berbasis syariah. Padahal, jumlah penduduk muslim di Indonesia mencapai 84%. Jangan-jangan sahabat merahputih juga termasuk belum paham ya konsep syariah pada bank? Gampangnya, bank syariah tidak memiliki unsur bunga seperti bank konvensional.

Oleh karena itu, salah satu bank swasta di Indonesia, Permata Bank coba berinovasi untuk memperkenalkan bank syariah kepada masyarakat. Melalui aplikasi mobile banking yang memiliki berbagai macam fitur menarik. ialah PermataMobileX. "Ini mobile banking app pertama di Indonesia yang berbasis syariah," ujar Direktur Utama Permata Bank, Ridha M Wirakusumah saat peluncuran aplikasi ini di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Baca juga:

Kartu Debit Memudahkan Traveling dan Berbelanja Daring

Aplikasi ini keren banget. Punya fitur yang memudahkan kamu melakukan transaksi keungan. Kamu juga tidak perlu jauh-jauh mampir ke kantor cabang bank terdekat. Soalnya melalui aplikasi ini kamu pun bisa buka rekening dari rumah kamu. Cukup siapkan KTP untuk di scan dan masukkan nomor telepon kamu. Bahkan di aplikasi ini kamu bisa membuka berbagai macam jenis rekening.

Peresmian PermataMobileX (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Aplikasi ini juga terkoneksi langsung ke WhatsApp. Misalnya kalau kamu mau transfer uang ke teman, keluarga, atau pasangan kamu. Cukup simpan nomor WhatsApp mereka. Lalu ketika transfer pilih nomor WhatsApp mereka melalui PermataMobileX. Dalam sekejap uang yang kamu transfer sudah bisa mereka terima. Rekening bank lain juga bisa kamu transfer melalui aplikasi ini.

Baca juga:

Aplikasi Ini Bisa Melakukan Transaksi Pembayaran Online Tanpa Harus Top Up

Kamu juga bisa memesan tiket pesawat melalui aplikasi ini (Foto: Pexels/Torsten Dettlaff)

Menariknya lagi, kamu bisa melakukan beberapa transaksi tanpa harus login. Contohnya untuk transfer. Pada tampilan awal aplikasi ada sebuah gambar orang memegang ponsel. Di atas ponselnya ada sebuah chatbox. Kalau kamu menekan chatbox itu, kamu sudah bisa langsung melihat jumlah tabungan kamu. "Jadi sebelum log in, nasabah sudah bisa melakukan aktivitas," tutur Direktur Ternologi & Operasi Permata Bank, Abdy D. Salimin.

Tidak cuma fitur transaksi keuangan. Aplikasi ini sudah mencakup berbagai macam fitur yang menunjang gaya hidupmu. Contohnya kamu bisa traveling dengan mudah melalui aplikasi ini. Ya, salah satu fiturnya ialah pemesanan tiket pesawat. "Jadi semua fitur jadi satu di app kami ini," tutur Abdy. (ikh)

Baca juga:

Aplikasi Keuangan Ini Dapat Mengatur Keuangan Kamu Agar Tidak Bengkak

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH