Berbagai Hal yang Bisa Kamu Temukan di Gelaran BEKRAF Game Prime 2019 Berbagai Hal yang Bisa Kamu Temukan di Gelaran BEKRAF Game Prime 2019 (Foto: eventbrite)

TERNYATA industri game di Indonesia bisa sebesar ini lho! Tidak hanya itu, mereka bisa menandingi beberapa game buatan luar negeri yang bisa kamu temukan di Internet ataupun konsol game kesukaanmu. di BEKRAF Game Prime 2019 ini kamu bisa mengenal game keren yang Indonesia kembangkan. Seperti game keren besutan Krakatoa Studios, Fractals of Destiny, dan berbagai game lain yang bisa kamu download di ponsel pintar ternyata bisa kamu temukan disini.

Baca juga:

Demo Game 'Fractals Of Destiny' di BEKRAF Gameprime 2019

Selain game, kamu bisa mengenali beberapa pengalaman yang mungkin belum pernah kamu resakan di konferensi game lain. Seperti halnya mengenal rating sistem di Indonesia seperti IGRS ataupun nostalgia game lawas di Retro Arcade Arena.

1. Pengenalan IGRS Kepada Indonesia

IGRS atau kependekan dari Indonesia Game Rating System ternyata juga diperkenalkan disini lho! Implementasi dari peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika untuk rating untuk game ini yang sudah lama dikembangkan pada tahun 2016 diperkenalkan kepada pengunjung BEKRAF Game Prime 2019.

Komunitas IGRS ini bertujuan untuk memonitor beberapa game yang akan datang dan juga diseleksi apakah game ini bisa dimasukkan ke Indonesia atau tidak, dan juga memilah game sesuai umur. Kelompok usia pengguna yang diperkenalkan di IGRS ini adalah dari: kelompok usia tiga tahun keatas, tujuh tahun keatas, 13 tahun keatas, 18 tahun keatas dan juga semua umur.

Baca juga:

Fakta Unik di Balik Ghost Parade Game Buatan Indonesia yang Masuk PS4 dan Nintendo Switch

Menurut salah satu panitia di booth IGRS ini berkata bahwa yang akan memilah untuk kategori ini hanya berdasarkan beberapa konten yang menjadi poin untuk game tersebut, seperti kekerasan, penggunaan bahasa, ataupun yang berbentuk visual pun mereka perhatikan, supaya yang dimainkan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemain game.

Gelaran BEKRAF Game Peime 2019
Pengunjung BEKRAF Game Prime 2019 menjajal PES Terbaru (Foto: MP/ Asep)

Di booth ini ternyata juga memberikan sarana untuk kamu bermain game yang cocok untuk kamu, namun dikarenakan suasana di BEKRAF Game Prime 2019 ini publik, jadi hanya satu permainan yang bisa kamu mainkan yaitu permainan Pro Evolution Soccer yang terbaru.

2. Retro Arcade Arena, Nostalgia Game Lawas

Gelaran BEKRAF Game Prime 2019
Pengunjung BEKRAF Game Prime juga bisa nikmati game era 90an (Foto: MP/Asep)

Jika kamu tumbuh besar di tahun 90an dan suka bermain game, sepertinya kamu suka dengan booth ini. Booth ini akan menawarkan pengunjung beberapa game lawas yang bisa dimainkan.

Mulai dari permainan dari game PlayStation 1 seperti Tekken 3 dan Crash Team Racing, beberapa permainan Nintendo seperti Mario Bros ataupun Excite Bike, dan juga permainan Super Nintendo seperti Mario Kart dan Donkey Kong.

Baca juga:

Yesterday Vision, Konsol Game Klasik Sarat akan Nostalgia

Tak hanya itu, booth ini juga menyediakan kabin arcade untuk kamu yang suka bermain game ding-dong seperti King of Fighter dan juga Street Fighter. Booth ini bahkan mengadakan turnamen Tekken 3 yang berhadiah keyboard gaming dan lain-lain.

3. Banyak Game dari Indonesia yang Diperkenalkan

Gelaran BEKRAF Game Prime 2019
Berbagai jenis game karya anak bangsa dipamerkan di BEKRAF Game Prime 2019 (Foto: MP/Asep)

Memang BEKRAF Game Prime 2019 ini akan membawamu mengenali perkembangan game di Indonesia, kamu akan dikenalkan oleh puluhan game yang bisa kamu mainkan di beberapa booth BEKRAF Game Prime 2019.

Mulai dari game mobile, PC, ataupun sekelas board game pun bisa memanjakan matamu. Seperti halnya game horor seperti game terbaru seperti Pamali ataupun game yang sudah sukses seperti Dreadout pun ada.

Baca juga:

5 Game Seru Karya Anak Bangsa yang Bisa Kamu Mainkan

Tak hanya itu juga, beberapa booth juga mengenali kamu game yang bisa mengedukasi kamu juga lho! Jadi tunggu apalagi, datang ke BEKRAF Game Prime 2019 yang ada di Balai Kartini tanggal 13-14 Juli 2019. Tenang saja, tiket masuknya gratis kok, kamu bisa dapet doorprize juga! (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH