Berawal dari Pecahkan Jam, Kikuo Ibe Buat G-SHOCK Kikuo Ibe (Tengah

DI dunia ini banyak sekali inovasi besar yang dimulai dari mimpi sederhana, bahkan kadang tak masuk akal. Tapi akhirnya berguna untuk membuat hidup lebih mudah dan nyaman.

Salah satu contoh yaitu kisah Wright Bersaudara, yang sempat menjadi bahan tertawaan namun ternyata berhasil membuat pesawat terbang pertama yang dapat dikendalilan manusia pada tahun 1903.

Mimpi itulah yang akhirnya mendorong seorang Kikuo Ibe untuk membuat inovasi sebuah jam tangan G-SHOCK yang tangguh pada tahun 1983, hingga akhirnya dirinya dikenal sebagai bapaknya G-SHOCK atau "Father of G-SHOCK".

Dalam acara bincang-bincang media G-SHOCK: Innovate, level up your live, Kikuo Ibe pun menyampaikan sedikit cerita tentang awal perjuangannya membuat jam tangan fenomenal tersebut. Pada awalnya, ia tak sengaja memecahkan jam tangan hadiah sang ayah. Hingga akhirnya ia bertekad membuat jam tangan yang kuat dan tahan banting.

"Tekad tersebut yang membuat saya bereksperimen selama dua tahun penuh, dengan 200 prototipe hingga akhirnya menghasilkan inovasi desain hollow case, berikut bantalan pengaman sebagai pelindung penyeluruh, yang semuanya merupakan bagian penting dari ketangguhan G-SHOCK," tambah Ibe di Kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

Dikombinasikan dengan teknologi terkini, G-SHOCK pun berhasil membuat revolusi cara pandang konvensional serta menetapkan standar baru mengenai sebuah jam tangan. Seiring berjalannya waktu, tahun 2018 pun menandai 35 tahun usia G-SHOCK, namun dalam kurun waktu tersebut tak lantas menghentikan langkah Kikuo Ibe untuk mengembangkan G-SHOCK.

Hari ini, kamis (7/12), Kikuo Ibe pun datang ke indonesia untuk berbagi semangat berinovasi dengan para inovator muda, yaitu artis cantik sekaligus CO founder #KejarMimpi Maudy Ayunda, CO founder Kata.ai Irzan Raditya dan juga founder Bahaso Tyovan Ati Widagdo.

Masing-masing dari para inovator muda tersebut hadir dengan dorongan semangat yang sama untuk tidak pernah menyerah dalam berinovasi. Kikuo Ibe sendiri nantinya akan melakukan tur ke tiga untuk bertemu dengan para pemuda-pemudi Indonesia dan menyampaikan semangat pantang menyerah dalam menghadapi tantangan. (*)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


erahputih.com%2Fpost%2Fread%2Fberawal-dari-pecahkan-jam-kikuo-ibe-buat-g-shock', function(res){ $('.shared-count').html( res.share.share_count ); });