Berawal dari Kisah Kehilangan Sahabat, D'Masiv Rilis Lagu 'Tanpamu' D'Masiv rilis single terbaru yang berjudul 'Tanpamu' (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

RASA sedih tentu pernah dirasakan setiap orang saat kehilangan sesuatu yang dicintainya. Tak terkecuali grup band D'Masiv. Grup yang digawangi oleh Rian Dkk tersebut menuangkan kesedihan lewat single terbarunya yang berjudul Tanpamu.

Lagu yang diciptakan oleh Rian D'Masiv itu berkisah tentang kesedihan ketika harus merelakan orang yang dicintainya pergi. Lagu itu juga bercerita mengenai tak boleh larut dalam kesedihan dan move on dengan tak melupakan hal-hal indah yang dilakukan saat masih bersamanya.

Baca Juga:

Hammersonic 2020 Raih Antusiasme Luar Biasa dari Para Metalhead

Rian, mengungkapkan jika lagu Tanpamu dibuat saat D'Masiv tengah merasakan kehilangan sahabat yang pernah menjadi rekan kerja mereka.

"Jadi waktu itu D'Masiv punya road manager namanya mas Jojon. Usai beliau meninggal, ada rasa kesedihan mendalam yang dirasakan kami terutama keluarganya mas Jojon. Di situlah kami coba membayangkan berada di posisi keluarga beliau," Ujar Rian, seperti rilis yang diterima merahputih.com pada Jumat (5/11).

Lagu Tanpamu D'Masiv berawal dari kisah kehilangan Road Manager yang meninggal dunia (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Baca Juga:

Slippydoor Ramaikan Jagat Rap Tanah Air

Meski lagu tersebut ditujukan untuk road manager D'Masiv, namun music video lagu Tanpamu divisualisasikan sebagai hubungan sepasang kekasih. Selain itu D'Masiv juga memperkenalkan beberapa tempat bersejarah ikon musik dan musisi dunia yang berada di London.

"Syuting music video lagu Tanpamu ini dikerjakan di London, bertepatan dengan D'Masiv yang sedang rekaman di Abbey Road Studios untuk remakan lagu-lagu hit D'Masiv, kami syuting di Berwick Street, tempat yang menjadi cover album '(what’s The Story) Morning Glory milik Oasis," tambah Rian.

Untuk music video lagu Tanpamu, disutradarai oleh Dimas Brodjonegoro. Dimana sebelumnya Dimas pernah bekerjasama pada bebera musi video seperti lagu Dengarlah Sayang dan Lelaki Pantang Menyerah. Sementara itu untuk model video klipnya sendiri, D'Masiv menggandeng Valerie Thomas.

Selain sudah rilis di seluruh digital music platform, lagu Tanpamu juga telah dirilis dalam bentuk CD Album LOVE bersama dengan 9 lagu lainnya. Sementara music videonya sudah bisa dinikmati di YouTube Channel Musica Studio. (Ryn)

Baca Juga:

MLTR, Vertical Horizon, Hingga Aqua Siap Ramaikan The 90’s Festival Edisi Ke-5

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH