Kuliner

Beras Merah Penuh Nutrisi Sehat dan Nikmat Disantap

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 17 November 2023
Beras Merah Penuh Nutrisi Sehat dan Nikmat Disantap
Dailymeal luncurkan beras merah yang kaya nutrisi.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

BERAS merah bukanlah pilihan utama sumber karbohidrat orang Indonesia. Banyak yang menilai beras merah kalah enak ketimbang beras putih. Namun, pandangan itu akan berubah. Dailymeal menggunakan cara tersendiri dalam mengolah beras sehingga menghasilkan beras merah rasa lembut ketika berasnya sudah ditanak. Tekstur nasi dari beras merah ini lebih mirip beras putih pulen. Berasnya juga tidak kasar dan tidak seret di tenggorokan.

Produk terkini Dailymeal Beras Merah memiliki tekstur lembut yang berasal dari berbagai vitamin nan diracik laboratorium milik Dr Ir Ali Zum Mashar, MA, MSi yang merupakan peneliti dan sekaligus petani Indonesia. "Beras merah yang banyak beredar di masyarakat ini kebanyakan keras, hambar, dan enggak enak. Jadi saat dimakan bukannya nikmat, malah menyiksa. Pada Dailymeal Beras Merah ini, saya sudah melakukan penelitan selama 15 tahun untuk menemukan benih yang pas agar beras merah bisa dinikmati kembali," ujar Ali pada sesi temu pers saat peluncuran Dailymeal Beras Merah di Farmers Market Sumarecon Mall Serpong, Banten, Jumat (17/11).

BACA JUGA:

Beras Merah, Pahlawan bagi Diabetesi

Ali menjelaskan Dailymeal Beras Merah ini bisa jadi lebih lembut dan enak karena kandungan nutrisi, vitamin, dan protein yang banyak di setiap butirnya. Karena memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh, beras ini bisa membantu dalam memerangi masalah stunting. "Dari proses produksi pun kami menjaga ketat kualitasnya sehingga berasnya lembut," jelasnya.

dailymeal beras merah
Dailymeal Beras Merah punya kandungan nutrisi yang membuatnya lebih empuk dan nikmat.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

Kesehatan di negara menengah dan maju, menurut Ali, sangatlah penting mengingat di zaman ini banyak orang yang mengonsumsi makanan kurang sehat seperti goreng-gorengan dan makanan manis. Obesitas dan diabetes menjadi dua penyakit yang paling banyak di derita di negara maju dan berkembang. "Kalau orang sudah kena gula, orang tersebut tidak bisa menjaga gula darahnya. Implikasinya bisa ke mana-mana. Bisa kena stroke, bisa kena jantung dan macam macam. Beras merah ini sudah saya desain agar rendah gula dan aman dimakan," imbuhnya.

BACA JUGA:

Kaya Nutrisi, Beras Merah Baik untuk Tubuh

Direktur Marketing PT Hoki Distribusi Niaga, produsen produk Dailymeal, Adi Wijaya mengatakan, sebelum Dailymeal Beras Merah, sudah ada dua produk yang diluncurkan, yaitu Dailymeal Nasi Jagung dan Dailymeal Nasi Singkong. "Kedua produk tersebut sudah mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. Maka dari itu kami sangat optimis Beras Merah ini akan menjadi pilihan di kalangan konsumen," ujarnya.

dailymeal
Dailymeal sebelumnya telah punya produk beras jagung dan singkong.(foto: Merahputih.com/Aqil Baihaqi)

Dailymeal juga bekerja sama dengan Healty Go untuk mengedarkan produk mereka. CEO dan Founder Healty Go Luvian Wirdharma mengatakan Dailymeal Beras Merah ini sangat membantu karena kami tidak perlu lagi memastikan kualitasnya. "Sudah terbukti," ujar Luvian. Healty Go merupakan penyedia layanan makanan sehat yang memiliki visi untuk menciptakan makanan sehat dan dipastikan enak dikonsumsi.(AQB)

BACA JUGA:

Nasi Putih dan Nasi Merah, Seberapa Beda Sih?

#Kuliner #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan