Berapa Sih Harga Sewa Sirkuit Sentul? Sirkuit Sentul bagi kamu pecinta balap dan kecepatan (Foto: kioopo.com)

BAGI para pecinta roda dua, pasti doyan memacu kuda besinya sampai ke limit terakhir. Tapi kebut-kebutan di jalan raya sudah jelas melanggar peraturan lalu lintas, selain itu juga bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri.

Jika kamu salah satu yang suka memacu adrenalin dengan kuda besi, sirkuit Sentul bisa jadi solusinya. Tak perlu melanggar peraturan, atau pun membahayakan orang lain.

Lalu banyak yang bertanya-tanya, berapa sih biaya untuk sewa sirkuit Sentul per harinya? Perlu diketahui, sirkuit Sentul punya dua jenis sirkuit yang bisa kamu coba.

Baca juga:

Berbahayakan Olahraga Malam? Ini Kata Dokter

Balap di Sirkuit Sentul
Gunakan helm full face dan berstandar SNI minimal untuk balap di sirkuit (Foto: pixabay/8013345)

Kalau kamu merasa belum cukup skill untuk menggeber motor di sirkuit besar, kamu bisa mencoba sirkuit yang kecil kecil. Letaknya ada di sebelah sirkuit Sentul besar. Sirkuit Sentul kecil sebetulnya biasa dipakai untuk balap Gokart, namun pada hari biasa sering juga dipakai latihan oleh joki-joki balap.

Tapi jika kamu memang cukup berani dan merasa punya kemampuan yang cukup, bisa langsung masuk ke sirkuit Sentul besar. Tentunya harga yang dipatok untuk kedua sirkuit tersebut berbeda-beda.

Baca juga:

Mengenal Lebih Dekat Brompton, Sepeda Lipat Penuh Gengsi dari Inggris

Bagi motor cc kecil (sampai 150cc) dikenakan harga sebesar Rp250 ribu per harinya di sirkuit Sentul kecil. Ada biaya tambahan sewa garasi sebesar Rp150 ribu per garasi, yang bisa muat hingga tiga motor. Sementara motor 250cc, akan dikenakan biaya sebesar Rp350 ribu per hari. Harga tersebut naik setiap akhir pekan.

Harga Sewa Sirkuit Sentul
Kamu harus memakai baju balap khusus saat menggeber motor di sirkuit (Foto: pixabay/RichardJohn)

Di sirkuit besar, motor kecil dikenakan biaya Rp300 ribu untuk hari Senin-Jumat, belum termasuk garasi. Pada hari Sabtu-Minggu terdapat kenaikan sebesar Rp100 ribu.

Bagi pemilik moge (motor gede), kamu tidak bisa masuk ke sirkuit Sentul kecil. Kamu hanya bisa memacu motor kamu di sirkuit Sentul besar. Biaya untuk moge adalah sebesar Rp500 ribu untuk Senin-Jumat, dan di Sabtu-Minggu harganya naik menjadi Rp600 ribu.

Apa kamu tertarik? Kalau iya, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti motor yang prima, ban khusus balap dan tentu kondisi fisik kamu harus terjaga. (Drw)

Baca juga:

4 Spot Surfing Paling Angker di Dunia, Ketinggian Ombak Super Ekstrem


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH