Berapa Harga Tiket Formula E di Jakarta? Formula E. Foto: Goodwood

MerahPutih.com - Penyelenggara Formula E masih mengkaji untuk menentukan berapa besaran harga tiket perhelatan balap mobil Formula E di Jakarta.

Communication Director Formula E Jakarta, Dhimam Abror mengatakan tarif tiket yang nantinya dipatok akan sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia dan khususnya warga Jakarta.

Baca Juga

Lintasan Formula E di Monas Bakal Dibongkar Setelah Digelar

Sehingga, sambung Dhimam, perhelatan bertaraf internasional itu diharapkan bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Jakarta.

"Kami lagi menghitung sekarang harganya. Diharapkan (harganya) bisa seterjangkau mungkin oleh masyarakat, karena ini pestanya orang Jakarta. Dan mengundang pariwisata sebanyak-banyaknya dalam negeri maupun luar negeri," kata Dhimam di Jakarta, Kamis (13/2).

Formula E
Formula E

Dhimam menjelaskan, kendala pihaknya belum memutuskan harga tiket penonton lantaran beberapa waktu lalu sempat ada permintaan perubahan lokasi rute perlintasan Formula E.

"Karena kalau pindah lokasi, pindah harga, kan beda denga penempatan grand stannya. Beda jumlah penontonnya, sekarang kembali dihitung, mudah-mudahan terjangkau mungkin oleh masyarakat," papar dia.

Sekedar informasi waktu pelaksanaan perhelatan ajang Formula E diperkirakan bakal berlangsung pada 6 Juni 2020 mendatang.

Event balap mobil berenergi listrik itu akan diikuti oleh 24 pembalap yang dibagi dalam 12 tim. Mereka itu berasal dari 13 negara berbeda.

Baca Juga

PSI Sebut Setneg Plin Plan Soal Perizinan Formula E di Jakarta

Dhimam pun menargetkan perhelatan itu dihadiri oleh puluhan ribu penonton. Tapi, dirinya tak bisa mematok target angka penonton yang akan meramaikan kegiatan tersebut.

"Banyak, emang nonton konser. (target) puluhan ribu (penonton)," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH