Berapa Biaya Produksi IT Chapter 2 IT Chapter 2 (Sumber: Penggemarvel.net)

IT Chapter 2 sudah dirilis tanggal 4 September lalu di Indonesia. Film ini merupakan sequel dari film di tahun 2017 berjudul IT dan telah memecahkan rekor box office sebagai film horor R-rated terlaris sepanjang masa. Banyak yang memprediksi kalau film keduanya ini akan bernasib sama.

Film bergenre horor memang menjadi salah satu tontonan menarik. Ketegangan dan kengerian yang disuguhkan menjadi hal yang dicari oleh penonton. Alhasil banyak sineas film berusaha membuat film horor dengan ciri khas masing-masing.

Baca juga:

Dari Komedi hingga Horor, Ini 10 Film Indonesia untuk Ditonton September 2019

Terlebih, dibandingkan film bergenre lainnya, produksi film horor sangat murah. Tanpa terkecuali untuk film IT di tahun 2017. Film adaptasi novel Stephen King itu memiliki anggaran US$35 juta, tapi mendapat pendapatan kotor untuk box office di seluruh dunia sebesar US$700,4 juta.

Dilansir dari Screen Rant, untuk film IT Chapter 2, selaku studio yang memproduksi sedikit mengeluarkan biaya lebih yakni sebesar US$60-70 juta. Meski demikian dibandingkan produksi film-film lainnya, IT Chapter 2 masih lebih murah. Banyak produksi film kelas atas dengan biaya US$150-200 juta.

Baca juga:

5 Karakter dalam Cerita Superhero yang Punya Gangguan Mental

Pengeluaran yang lebih besar dari film sebelumnya ini kemungkinan besar karena menggunakan bintang ternama seperti James McAvoy, Bill Hader, dan Jessica Chastai. Sementara pengeluaran lainnya masih bisa dikendalikan oleh Warner Bros.

Tantangan bagi Warner Bros. untuk film IT Chapter 2 adalah harus mampu setara bahkan menyaingi film sebelumnya. Banyak yang memprediksi hal itu dapat dicapai oleh IT Chapter 2. Sayangnya, karena baru beberapa hari rilis belum ada data tentang jumlah penonton atau pendapatan dari film ini.

Seri kedua ini akan bercerita tentang lanjutan kisah dari anggota Losers Club. Dua puluh tahun telah berlalu. Para anggota Losers Club telah tumbuh dewasa. Hingga suatu ketika ada panggilan telepon yang membawa mereka bertemu hantu Pennywise lagi.

Baca juga:

5 Film Terpopuler Tahun 2000an yang Masih Bikin Baper


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH