Berantas Korupsi, Prabowo Akan Naikkan Gaji Penegak Hukum Poster Debat Capres-Cawapres (Foto: kpu.go.id)

MerahPutih.Com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berjanji akan menaikkan gaji para penegak hukum jika terpilih sebagai presiden di Piilihan Presiden 2019.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini hal itu dilakukan sebagai strategi untuk menghilangkan perilaku korupsi yang semakin menggurita di negara ini.

"Masalah hukum, korupsi, terorisme, kami ingin menyelesaikan di muara masalah. Kami harus cukup uang untuk menjamin kualitas hidup sehingga dia tidak bisa korupsi," kata Prabowo saat menyampaikan visi-misinya di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Nomor Urut Dua Prabowo-Sandiaga (Foto: Twitter @sandiuno)

Prabowo menjelaskan, di dunia ini terdapat sekitar 200 negara. Dia menyebut 30 negara merupakan negara yang berhasil, 30 negara lainnya sangat mengkhawatirkan, sedangkan sisanya berada di tengah-tengah.

"Negara yang berhasil adalah harus swasembada pangan, bahan bakar, air bersih dan memiliki lembaga pemerintahan yang kuat," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Lembaga pemerintahan yang kuat ini, menurut Prabowo, harus memiliki penegakan hukum yang kuat. Dia menambahkan, pemerintah harus menyejahterakan hakim, jaksa dan polisinya agar negara kuat di bidang hukum.

"lembaga-lembaga penegak hukum, Hakim Jaksa dan Polisi harus unggul. Untuk itu kita harus menguasai sumber-sumber ekonomi bangsa Indonesia. Itu strategi utama kita. Kita bisa mendapatkan kepastian hukum," pungkasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: BEM SI Gelar Aksi di Depan Hotel Bidakara, Ini Tuntutannya

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH