Berani Umumkan Positif COVID-19, Anies Dinilai Sosok Bertanggung Jawab

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 01 Desember 2020
Berani Umumkan Positif COVID-19, Anies Dinilai Sosok Bertanggung Jawab
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub DKI Ahmad Riza Patria, dan Ketum PBNU Said Aqil Siradj yang mengumumkan positif virus COVID-19.

Menurut Moeldoko, pengumuman itu sebagai bentuk pertanggungjawaban dan sebuah perhatian.

Baca Juga

Anies dan Riza Positif COVID-19, Balai Kota DKI Tetap Buka

"Nah itu yang diinginkan seperti itu," ujar Moeldoko kepada wartawan di Kantor Staf Presiden, gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (1/12).

Ia yakin Anies Baswedan tetap bisa memimpin DKI meski positif COVID-19. "Saya pikir seorang panglima, seorang gubernur bisa memimpin dari mana pun. Nanti pasti akan dilihat efektivitasnya," jelas dia.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan tak masalah seorang gubernur terpapar COVID-19 sepanjang pemerintah daerah masih bisa melaksanakan tugasnya secara efektif.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (ANTARA/HO-KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (ANTARA/HO-KSP)

Ia mengatakan kepemimpinan tetap dapat dijalankan. Terlebih dengan adanya akses komunikasi yang saat ini lebih mutakhir. Pemda masih bisa menjalankan tugas-tugasnya secara efektif.

"Karena ada cara-cara leadership yang harus dijalankan dengan adanya akses komunikasi yang sekarang ada," ucap Moeldoko.

Sekadar informasi, Anies Baswedan terkonfirmasi positif corona menyusul Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Kini, keduanya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 drastis pada pekan ini, di samping Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya memberikan perhatian khusus terhadap penanganan virus corona di dua provinsi tersebut. (Knu)

Baca Juga

Anies: Yang Pernah Bertemu Saya Silakan ke Puskesmas

#Breaking #Jenderal Moeldoko #Anies Baswedan #Ahmad Riza Patria #KH. Said Agil Siradj
Bagikan
Bagikan