Berani Ikutan Ko Ko Bop Challenge? EXO dalam video klip "Ko Ko Bop" (Foto: YouTube)

RESMI dirilis pada 18 Juli 2017 lalu, video klip "Ko Ko Bop" langsung meledak. Selain sudah ditonton dan disukai jutaan warganet, video musik terbaru dari EXO ini juga meraih kemenangan di sejumlah tangga lagu Korea, yakni di Show Champion, M!Countdown, Music Bank, Inkigayo, dan Show Champion.

Popularitas EXO yang mendunia pun turut membawa "Ko Ko Bop" tenar di mana-mana. Tak ayal, warganet membuat tantangan Ko Ko Bop yang langsung menjadi sensasi internet, dengan tagar #KoKoBopChallenge. Tidak membahayakan seperti sejumlah tantangan yang viral dalam beberapa waktu terakhir ini, "Ko Ko Bop Challenge" lebih menampilkan kelucuan dan sedikit kemampuan menari.

Pada tantangan ini, warganet hanya disuruh melakukan sebagian gerakan EXO di "Ko Ko Bop". Tarian itu diambil dari koreografi pada bagian lirik "down down, baby". Anda dapat melihatnya pada video penampilan EXO di salah satu channel televisi Korea, 4K, ini. Silakan mempercepat video ke menit 2:37 dan tirukan gerakan hingga menit 2:43.

Tantangan dapat dilakukan dan direkam di mana pun, baik ruangan tertutup atau publik. #KoKoBopChallenge sempat menjadi trending topic di Twitter dan video-videonya bermunculan dari berbagai negara. Salah satunya anak-anak muda Australia ini, yang melakukannya di tempat-tempat umum.

Kreativitas dalam tantangan ini pun kian berkembang. Ada yang melakukannya sambil duduk, menggendong temannya di atas bahu, hingga saat menyelam di kolam renang. Bahkan hewan peliharaan juga diajak berjoget Ko Ko Bop. Nah, Anda tertarik melakukannya dengan kreativitas Anda sendiri? (*)

Baca juga artikel terkait di sini: EXO Dituduh Plagiat Lagu David Guetta



Asty TC

YOU MAY ALSO LIKE