Fashion
Berani Beda Pakai Gaun, Harry Styles Dipuji Anggota Kongres AS Tampilan Harry Styles di cover Vogue dipuji anggota Kongres AS. (foto: Vogue.com)

FESYEN tak melulu tentang memakai pakaian. Lebih daripada itu, ada keberanian di balik gaya yang dikenakan seseorang. Setidaknya itu yang ditunjukkan Harry Styles saat tampil di majalah Vogue.

Meski menuai caci maki, tampilan Styles malah beroleh pujian. Anggota kongres AS Alexandria Ocasio-Cortez, atau yang dikenal dengan sebutan AOC, memuji Styles karena mengenakan gaun di sampul Vogue dengan menyebutnya 'luar biasa'. Styles membuat sejarah dengan menjadi laki-laki pertama yang tampil solo di sampul majalah fashion tersebut. Keputusannya untuk tampil dengan mengenakan gaun telah memicu banyak perdebatan di media sosial tentang perubahan persepsi maskulinitas.

BACA JUGA:

Debut sebagai Movie Maker, Sia Diprotes

Sementara itu, banyak kaum liberal merayakan sampul Desember 2020, beberapa konservatif mengkritiknya. Dalam tweet viral, komentator konservatif Candace Owens mengecamnya sebagai contoh dari 'feminisasi laki-laki kita yang stabil' dan mengatakan 'kembalikan laki-laki jantan'.

Akan tetapi, Ocasio-Cortez, yang mewakili Distrik Kongres ke-14 New York, memiliki pandangan berbeda. Ketika seorang pengikut Instagram meminta pendapatnya pada hari Sabtu, dia memuji sampulnya. "Ini terlihat luar biasa. Unsur maskulin dan feminin diseimbangkan dengan indah," tulis anggota parlemen dari Partai Demokrat di Instagram Stories miliknya.

"Beberapa orang marah karena beberapa orang sangat sensitif untuk memeriksa dan mengeksplorasi peran gender dalam masyarakat," katanya seperti diberitakan cnn.com (23/11).

AOC menambahkan, "Mungkin bagi sebagian orang hal itu memicu kemarahan atau ketidakamanan seputar maskulinitas / feminitas / dll. Jika ya, maka mungkin itu adalah bagian dari intinya. Duduklah dengan reaksi itu dan pikirkan, periksa, jelajahi, libatkan, dan kembangkan."

kongres AS
AOC puji tampilan Styles di Vogue. (foto: insider.com)

Anggota kongres ini memang sering menggunakan media sosial untuk menjawab pertanyaan dan menguatkan komunikasinya dengan para pendukungnya. Selain pertanyaan tentang Styles, dia juga memberi tahu para follower-nya apa yang dia makan untuk makan malam (queso fundido) dan semua tentang rencananya untuk akhir pekan (melakukan pekerjaan rumah dan bermain dengan anjingnya).

Majalah Vogue AS membuat sejarah dengan menampilkan penyanyi pop Inggris Harry Styles sebagai bintang sampul pria pertama. Dia mengenakan gaun biru periwinkle tebal yang dipasangkan dengan jaket tuksedo hitam yang keduanya dirancang oleh Gucci.

harry styles
Harry Styles dikenal dengan gaya yang berani. (foto: Instagram @harrystles)

Gambar sampul tersebut mewakili eksplorasi yang berkembang tentang konsep gender yang cair dan pakaian nonbiner yang sedang populer di kalangan milenial dan konsumen Gen-Z yang menjadi sasaran Vogue.

"Saya tidak hanya menaburkan ambiguitas seksual agar menarik. Saya ingin segala sesuatunya terlihat dengan cara tertentu. Bukan karena itu membuatku terlihat gay, atau membuatku terlihat lurus, atau membuatku terlihat biseksual, tapi karena menurutku itu terlihat keren," kata Styles seperti diberitakan Theguardian.com, Senin (23/11).

Ini bukan pertama kalinya Styles bermain-main dengan mode dengan cara yang berani. Penyanyi itu juga pernah mengenakan gaun hitam dari brand Jepang Commes Des Garcons di sampul Guardian Weekend dan mempertahankan estetika aneh dari karya visualnya.(Aru)

BACA JUGA:

Mental Juara Deketin Gebetan, Pantang Mundur demi Punya Pacar

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Daerah Terpencil AS Mengalami Hujan Plastik
Fun
Daerah Terpencil AS Mengalami Hujan Plastik

Plastik menciptakan masalah polusi di mana-mana.

Kamu Bisa Streaming Bareng Teman Tanpa Delay Via 3 Fitur Ini!
Fun
Kamu Bisa Streaming Bareng Teman Tanpa Delay Via 3 Fitur Ini!

Ada fitur live chat dan video call lo.

Hanya 12 Jam, Album Baru Donald Glover Mendadak 'Hilang' Setalah Dirilis Online
ShowBiz
Hanya 12 Jam, Album Baru Donald Glover Mendadak 'Hilang' Setalah Dirilis Online

Album terbaru Donald Glover tiba-tiba hilang Setelah rilis 12 jam.

Asyiknya Long Weekend di Rumah Saja
Fun
Asyiknya Long Weekend di Rumah Saja

Long weekend tak melulu harus keluar rumah.

Bukan Cuma Ular, Racun Hewan Ini Amat Mematikan
Fun
Bukan Cuma Ular, Racun Hewan Ini Amat Mematikan

hewan-hewan ini bisa membunuh manusia dengan racunnya.

Tumbuhan Sadar akan Sentuhan
Fun
Tumbuhan Sadar akan Sentuhan

Hanya saja efeknya tidak bisa dilihat.

SteelSeries Buat Mouse Pad Raksasa
Fun
SteelSeries Buat Mouse Pad Raksasa

Mouse pad berukuran XXXXXL

AICI Artificial Intellegence Buatan Indonesia
Fun
AICI Artificial Intellegence Buatan Indonesia

Teknologi Kecerdasan buatan sangat penting untuk menghadapi industri 4.0.

Erwin Prasetya Bassist Pendiri Dewa 19 Tutup Usia
ShowBiz
Erwin Prasetya Bassist Pendiri Dewa 19 Tutup Usia

Erwin Prasetya Eks Bassist Dewa 19 Tutup Usia