Berangkat ke SEA Games 2023, Tim CdM Optimistis Timnas Voli Putra Raih Hat-trick Emas

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 01 Mei 2023
Berangkat ke SEA Games 2023, Tim CdM Optimistis Timnas Voli Putra Raih Hat-trick Emas
Keberangkatan timnas voli putra Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja (BolaSkor/Johan Kristiandi)

MerahPutih.com - Tim Cdm Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang diwakili oleh Manager Cluster Kep dan Kampot, Rafif Muhammad Rizqullah, melepas kepergian tim nasional voli indoor putra di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/5). Dalam keterangannya, Rafif percaya diri tim voli putra Indonesia akan meraih hat-trick emas.

Gelombang keberangkatan kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja terus bertambah. Kali ini, giliran tim nasional voli putra yang menuju Kamboja. Untuk edisi sekarang, timnas voli putra ditukangi Jeff Jiang Jie. Sementara itu, Loudry Maspaitella menjabat sebagai manajer.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Menang, CdM Lexy Minta Pemain Jaga Konsistensi

Dari sisi pemain, Indonesia datang dengan sejumlah muka lama, seperti Muhammad Malizi, Doni Haryono, Fahreza Rakha Abhinaya, dan Yuda Mardiansyah Putra. Indonesia juga diperkuat pemain terbaik Proliga 2023, Fahri Septian Putratama.

Timnas voli putra Indonesia diharapkan kembali meraih medali emas seperti dua edisi SEA Games sebelumnya. Pada 2019, Indonesia mengalahkan Filipina di laga puncak, sedangkan edisi berikutnya menumbangkan Vietnam di final.

"Hari ini kami melapas tim voli putra indor dengan total atlet dan ofisial sebanyak 19 orang," ujar Rafif.

"Target yang kami sampaikan kurang lebih sama seperti tahun sebelumnya. Harapan terbaik dari tim CdM adalah semua yang mereka sudah persiapkan baik dari tim pelatih dan ofisial dapat membuahkan hasil maksimal seperti SEA Games tahun sebelumnya."

Persiapan skuad voli putra Indonesia untuk SEA Games kali ini sudah dilangsungkan sejak beberapa pekan lalu. Para atlet berlatih di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:

CdM Lexyndo Pantau Pelatnas Tahap Kedua Basket 3×3 Putra

"Untuk tim voli putra selamat bertanding. Kami selaku tim CdM telah berusaha mempersiapkan dengan baik. Semoga kita akan mendapatkan medali emas," jelas Rafif.

"Selain itu, semoga di sana semua berjalan dengan lancar. Setelah itu, semua bisa kembali dalam kondisi sehat," imbuhnya.

Timnas voli putra Indonesia berada di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Singapura. Pertandingan pertama akan digelar pada Rabu (3/5) melawan Filipina.

Beberapa jam sebelumnya, tim CdM juga melepas kepergian atlet timnas triathlon. Pelepasan didatangi langsung oleh Deputi II Cdm Kontingen Indonesia, RM Ibnu Riza Pradipto. Dari 10 atlet yang dikirim, skuad aquathlon, duathlon, dan triathlon Indonesia ditargetkan meraih 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

CdM Lexy Yakin Setelah Lebaran Mental Atlet Makin Maksimal

#SEA Games 2023 #SEA Games #Kamboja
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan