Beralasan Sakit, Istri Setnov Mangkir Dari Panggilan Penyidik KPK Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (MP/Angga Yudha Pratama)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astiani Tagor pada Jumat 10 November 2017. Namun, Deisti berlasan sakit dan tak memenuhi panggilan penyidik KPK.

"Saksi Deisti Astiani Tagor yang telah dipanggil untuk agenda pemeriksaan Jumat, 10 November 2017. Yang bersangkutan tidak datang dan mengirimkan surat pemberitahuan tidak hadir karena sakit," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (14/11).

Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar itu sedianya bakal diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi e-KTP, yang ditaksir merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Febri menjelaskan, dalam surat yang disampaikan Deisti, turut dilampirkan surat keterangan sakit Aditya Medical Centre. Surat tersebut menyatakan Deisti perlu istirahat selama sepekan.

"Surat tersebut ditandatangani dokter pemeriksa Okky Khadarusman," ungkapnya.

Menurut Febri, Deisti bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana. Penyidik KPK pun kembali menjadwalkan pemeriksaan Deisti pada Senin 20 November 2017.

"Penyidik akan melakukan pemanggilan kembali untuk diperiksa pada Senin depan. Kami ingatkan agar yang bersangkutan mematuhi aturan hukum dan hadir memenuhi panggilan penyidik," pungkas Febri. (Pon)

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH