Beraksi dalam Trailer ‘Bleeding Steel’, Gaya Jackie Chan Kayak Pemuda 25 Tahun! Jackie Chan bintangi film 'Bleeding Steel'. (Foto: Instagram/@jackiechan)

JACKIE Chan tengah menelepon. Tidak lama kemudian adegan berganti. Ia tampak mengenakan kemeja putih, lengkap dengan rompi hitam bertuliskan ‘Police’.

Adegan berikutnya, sebuah mobil meledak. Kemudian sosok pria berkostum hitam dengan wajah berbedak putih tebal muncul. Sekilas, sosok ini mengingatkan pada Dart Vader, tokoh fiksi dalam ‘Star Wars’.

Adegan tersebut merupakan penggalan trailer ‘Bleeding Steel’. Diunggah di YouTube beberapa hari lalu, trailer ini sukses menuai berita di berbagai media daring asing. Pengunggahnya, rumah produksi Lionsgate Premiere.

Jackie Chan
Jackie Chan. (Foto: Instagram)

Selain trailer, Lionsgate Premiere juga merilis poster pertama ‘Bleeding Steel’. Film fiksi ilmiah itu melibatkan Jackie Chan sebagai bintang utama. Seperti tercantum pada rompinya, ia berperan sebagai inspektur polisi.

Lin, sang inspektur polisi Hong Kong yang diperankannya, dikisahkan harus berhadapan dengan ‘super bio-warrior’ pertama di dunia bernama Andre. Diperankan Callan Mulvey, tentara super bionik itu sakit hati lantaran ditransformasikan menjadi monster techno.

Andre
Andre, musuh Jackie Chan dalam 'Bleeding Steel'. (Foto: Instagram)

Berangkat dari rasa sakit hati, ia berusaha melampiaskan dendamnya. Dimulai dengan mencari perempuan bernama Nancy yang memiliki jantung mekanis. Jantung mekanis ini merupakan hasil penemuan biokimia ahli genetika yang ditanam di dalam tubuh Nancy ketika ia hilang.

Dengan jantung mekanis milik perempuan muda itu, Andre dapat membuat pasukan bionik lain serta menguasai dunia.

Persoalannya, Nancy ialah anak perempuan Lin yang hilang. Inilah serunya film ini. Jackie harus beraksi melindungi putrinya dari niat jahat tentara super bionik. Jika diperhatikan, ‘Bleeding Steel’ seperti gabungan sosok Dart Vader dan Borg dari Star Trek.

Saat mencari putrinya, Lin dibantu seorang hacker muda. Ia memadukan perangkat teknologi, laskar jahat musuhnya, dan fenomena kultural aneh ‘Bleeding Steel’.

Aksi Jackie dalam film ini sungguh menawan. Walaupun usianya telah 64 tahun, tendangannya masih seperti pemuda 25 tahun. Demi menyelamatkan putrinya, ia juga harus beraksi layaknya Spider-Man.

Memanjat bangunan, memerangi orang jahat, melindungi Nancy, serta menyelamatkan dunia. Bagi Jackie Chan, aktivitas tersebut sebenarnya hanya lah rutinitas harian di pagi hari.

‘Bleeding Steel’ disutradarai Leo Zhang.

Leo ialah musisi yang alih profesi menjadi pembuat film sejak 2012. Untuk film ini ia menggabungkan humor dengan aksi sadis seperti orang tertembak kepalanya serta jantung yang keluar dari tubuh.

Baik Leo maupun Jackie juga sepakat menjadikan lagu tema film ‘Police Story’ yang telah ditulis ulang. Fans berat Jackie Chan pasti hafal kalau film ini dibintangi aktor laga tersebut pada 1985.

Selain Jackie Chan, film ini dibintangi pula Callan Mulvey, Show Lo, Nana Ou-yang, Erica Xia-hou, dan Tess Haubrich.

Penasaran ingin kembali melihat aksi Jackie Chan dalam ‘Bleeding Steel’? Nantikan penayangannya di bioskop 6 Juli mendatang. (*)

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH