Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 10 Juni 2017
Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan
Labu kuning dapat membantu menjaga kesehatan jantung. (Foto: Pixabay)

Labu kuning sering dijumpai pada bulan Ramadan sebagai menu takjil. Sayang, tak banyak orang tahu kalau buah ini ternyata memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap bagi kesehatan.

Labu kuning mengandung lemak, protein, kalori, beta karoten, seng, tembaga, kalium, natrium, zat besi, fosfor, kalsium, serta vitamin A, C, E, K dan B6.

Dengan sederet nutrisi yang dikandungnya, labu kuning memberi banyak manfaat bagi Anda. Apa saja manfaatnya? Cek di sini.

1. Kaya antioksidan

Buah labu kuning ini kaya akan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda. Selain itu, minyak biji labu juga mengandung gamma-tocopherol yang merupakan salah satu bentuk vitamin E yang dapat menunjang kinerja organ tubuh Anda serta melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Labu Kuning memiliki kandungan vitamin A dan C yang berperan penting dalam memelihara sistem kekebalan tubuh Anda. Saat sistem kekebalan tubuh kuat, tubuh Anda pun akan lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

3. Menyehatkan kulit

Perlu Anda ketahui, labu kuning memiliki kandungan beta karoten yang sama seperti wortel dan ubi jalar. Kandungan beta karoten itu akan berubah menjadi vitamin A yang dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan.

4. Menyehatkan jatung

Jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang paling penting, karena itu Anda harus dapat menjaga kesehatannya. Selain rutin berolaharaga, Anda juga bisa mengonsumsi labu kuning.

Itulah beberapa manfaat buah labu kuning bagi kesehatan Anda. Namun, syaratnya, Anda tentu saja harus rutin mengonsumsinya.

Jangan lupa lihat informasi kesehatan lainnya di sini: 6 Manfaat Mangga Untuk Kecantikan

#Labu Kuning
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan