Bepergian Membawa Kardus Mie Instan

Bepergian Membawa Kardus Mie Instan

Sering terlihat wara-wiri di kawasan terminal dan stasiun, tipe tas sobat mudik satu ini emang sudah nggak asing lagi di mata kita. Dikombinasikan dengan tali rafia sebagai media jinjingannya, kardus mie instan satu ini jelas salah satu wadah favorit bagi sebagian kalangan. Lantas, apa yang bikin kardus mie jadi salah satu item favorit sobat mudik?

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kerokan Adalah Senjata Penting
Infografis
Belum Lima Menit
Infografis
Gegayaan Anak Motor Negeri Aing
Infografis
Mitos Saat Pelesiran di Indonesia
Infografis
Keberanian 'Si Stalker Mantan Kekasih'
Infografis
Cewek Kok Nembak Duluan?
Infografis
Ondel-Ondel: Kian Hari Kian 'Bandel'
Infografis
PSBB Jawa-Bali
Infografis
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kerokan Adalah Senjata Penting
Infografis
Kerokan Adalah Senjata Penting

Kalau kamu bertanya "Kira-kira obat masuk angin yang ampuh apa ya?" sebagian orang pasti menjawab kerokan. Kerokan juga bisa dianggap kearifan lokal lantaran sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia, terutama setelah masuk angin gara-gara pelesiran. Kamu masuk level kerokan yang mana nih?

Anti Kendor Semangat Gedor (Gerobak Dorong)
Infografis
Anti Kendor Semangat Gedor (Gerobak Dorong)

Pas lagi ngendarain motor, eh taunya jalan di depan banjir. Mau pulang lagi nanggung gara-gara mesti ngejar deadline di kantor. Akhirnya kepala pusing tujuh keliling, bingung harus ngapain. Kalo kamu masih di negeri Aing, tenang aja guys ada yang namanya jasa 'Gerobak Dorong' yang bisa jadi penyelamat kamu. Pernahkah kamu pakai jasa 'tim SAR dadakan' ini?

'Ghost Rider' Kearifan Lokal: Tong Setan
Infografis
'Ghost Rider' Kearifan Lokal: Tong Setan

Pernah dengar tentang Tong Setan? Kearifan lokal satu ini selalu dikaitkan dengan hal mistis karena namanya. Rupanya, masih banyak yang tidak tahu fakta seputar Tong Setan yang memang membutuhkan nyali itu. Sebagai warga lokal, seberapa tahukah kamu?

Belum Lima Menit
Infografis
Belum Lima Menit

"Nggak apa-apa, belum lima menit." Sebuah kalimat pamungkas yang sering kamu ucapkan ketika memungut kembali makanan yang sudah jatuh. Katanya, makanan yang jatuh sebelum lima menit tetap bisa dimakan. Tapi apakah hal itu aman untuk kesehatan?

Gegayaan Anak Motor Negeri Aing
Infografis
Gegayaan Anak Motor Negeri Aing

Beda jenis motor, beda juga gayanya. Anak motor biasanya memiliki fesyen yang ‘seragam’ tergantung dari jenis motornya. Tak hanya itu, jenis motor juga dapat mencerminkan karakter dari si pemotor. Fesyennya yang khas jadi gaya andalan buat kopdar bareng temen sepermotoran. Seperti apa saja gaya nongkrong mereka?

Mitos Saat Pelesiran di Indonesia
Infografis
Mitos Saat Pelesiran di Indonesia

Sedari kecil kita pasti sudah sering mendengar mitos-mitos di Indonesia, bahkan beberapa dari kita masih memercayainya sampai sekarang. Salah satunya adalah mitos yang berkembang saat kita sedang pelesiran. Mitos tentang pelesiran apa lagi yang pernah kamu dengar?

Keberanian 'Si Stalker Mantan Kekasih'
Infografis
Keberanian 'Si Stalker Mantan Kekasih'

Punya kenangan indah bersama mantan memang cobaan bagi setiap orang. Sebentar atau lama hubungan itu dijalin, yang namanya kenangan indah pasti sulit untuk dilupakan. Sampai nekat nge-stalk padahal dia belum tentu mikirin kamu lho. Apakah kalian tim mudah atau susah move on?

Cewek Kok Nembak Duluan?
Infografis
Cewek Kok Nembak Duluan?

"Kamu cewek lho, emang nggak malu nembak cowok duluan?" Kata-kata tersebut pasti sering terdengar kalau ada cewek yang menyatakan cinta duluan. Akhirnya kaum wanita jadi malu mengungkapkan perasaan ke 'mas crush' dan memendam perasaan berabad-abad lamanya. Waduh. Sebenernya salah nggak sih kalau cewek mulai duluan?

Ondel-Ondel: Kian Hari Kian 'Bandel'
Infografis
Ondel-Ondel: Kian Hari Kian 'Bandel'

Menjadi ikon paling bersejarah bagi masyarakat Jakarta khususnya Betawi, membuat eksistensi boneka ondel-ondel tak bisa luntur begitu saja. Beragam cara dilakukan untuk melestarikan boneka yang dianggap mampu menolak bala tersebut. Namun, apakah cara yang dilakukan sudah tepat?

PSBB Jawa-Bali
Infografis
PSBB Jawa-Bali

Melonjaknya kasus COVID-19 beberapa bulan terakhir membuat pemerintah mengambil langkah tegas dengan diberlakukannya PSBB secara ketat di Jawa dan Bali. Langkah tersebut tidak akan berjalan dengan sempurna tanpa masyarakat yang taat. Maka, peraturan apa saja yang harus dijalankan selama PSBB Jawa-Bali ini?