'Bepe' Hibahkan Jersey Persija ke Museum Titik Nol Pasoepati Solo

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 11 November 2020
'Bepe' Hibahkan Jersey Persija ke Museum Titik Nol Pasoepati Solo
Pemilik Museum Titik Nol Pasoepati, Mayor Haristanto, menunjukkan jersey milik Bambang Pamungkas, Rabu (11/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Koleksi Museum Titik Nol Pasoepati atau soporter Persis Solo bertambah. Kali ini Manajer tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyumbangkan jersey home Persija musim 2019 untuk menjadi salah satu koleksi di Museum Titik Nol Pasoepati di Solo, Jawa Tengah.

Pemilik sekaligus penggagas Museum Titik Nol Pasoepati, Mayor Haristanto, mengatakan koleksi di Museum Titik Nol Pasoepati bertambah banyak. Terbaru legenda hidup Macan Kemayoran julukan tim Persija Jakarta, Bambang paungkas memberikan jersey nomor 20 ke Museum Titik Nol Pasoepati.

"Saya merasa tersanjung (Bepe) dengan sukarela menghibahkan jerseynya ke Museum Titik Nol Pasoepati Solo," ujar Haristanto, Rabu (11/11).

Baca Juga:

Mirip Singapura, Intip Kemewahan Desain Anyar Stadion Persija

Ia mengakui sebagai fans dan mengagumi Bepe saat aktif bermain baik di Persija dan timnas dari berbagai umur. Haristanto mengaku tidak mudah untuk bisa mendapatkan jersey Bepe.

"Saya mencoba menghubungi koleganya (Bepe) dulu, Ferry Paulus. Lalu diberikan nomor telepon Bepe. Saat itu juga Bepe saya hubungi pada 19 Juli 2020," kata dia.

Ia mengatakan Bepe pun menyetujui salah satu jersey miliknya dihibahkan ke Museum Titik Nol Pasoepati Solo. Sampai akhirnya jersey tersebut dikirim ke Solo pada Selasa (10/11).

Bambang Pamungkas mengangkat trophy Liga 1 (@persijajkt)
Bambang Pamungkas mengangkat trophy Liga 1 (@persijajkt)

Sebelum mendapatkan hibahan jersey Bepe, ia sudah mengoleksi sekitar 20-an cover tabloid yang memajang foto Bepe di halaman depan. Beberapa cover itu sudah tertera tanda tangan pemain dari Kecaatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Selain jersey Bepe, beberapa koleksi pribadi pemain top legendaris Indonesia pun sudah terpajang di beberapa sudut museum yang berlokasi di Jl. Kolonel Sugiyono 37 Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo ini.

Koleksi jersey pemain lainnya, diantaranya Indriyanto “Nunung” Nugroho, Bima Sakti, sarung tangan kiper eks timnas Wahyu Tri Nugroho, eks kiper Persija Jakarta Galih Sudaryono juga menyumbangkan koleksi pribadinya.

Baca Juga:

Kabar Gembira untuk Jakmania, LRT Jakarta Bakal Melewati Stadion Persija

Kemudian ada sarung tangan kiper timnas, I Komang Putra, menghibahkan sarung tangan saat bersama PSIS Semarang. Lalu Listiyanto “Bejo”Raharjo menghibahkan sarung tangan dan topi khasnya.

"Koleksi ini menjadi bukti sejarah Indonesia memiliki pesepak bola hebat dari masa ke masa," tutup Haristanto. (Ismail/Jawa Tengah)

#Persis #Liga 1 #Bambang Pamungkas #Persija
Bagikan
Bagikan