Bepe Anggap Sosok Ini Layak Jadi Ketum PSSI Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Bambang Pamungkas ternyata enggan menjadi pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pernyataan ini disampaikan manajer Persija Jakarta itu saat bincang santai dengan Hanif Sjafbandi dan Rendy Juliansyah di akun youtube Hanif & Rendy Show.

Pada kesempatan tersebut, pria yang kerap disapa Bepe itu justru mengatakan bahwa rekannya Ponaryo Astaman lebih layak jadi Ketua Umum PSSI. Mantan kapten Timnas Indonesia ini menegaskan bahwa ingin menantang dirinya sendiri untuk bisa menjadi CEO dari Persija.

Baca Juga

Mantan Dirut Persija Jakarta Gandeng Pemprov DKI untuk Salurkan Bantuan Virus Corona

"Jangan harap kalau itu. Jangan berharap untuk yang satu itu. Saya selalu mengatakan orang yang paling cocok untuk itu adalah Ponaryo Astaman. Ketika ditanya oleh siapapun, saya akan menjawab Ponaryo Astaman," katanya.

"Bahkan saya bilang langsung ke dia, 'lo harus jadi ketua PSSI'. Pendapat saya sendiri, dia harus jadi ketua PSSI," tegas pria yang berhasil memberikan gelar juara liga untuk Persija selama dua kali itu.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Bepe selalu bilang lebih cocok bekerja di lapangkan dari pada harus bekerja dari balik meja. Ia pun belum kepikiran untuk menjadi pelatih.

"Saya bukan pribadi yang cocok untuk duduk di belakang meja. Saya lebih cocok untuk berada di lapangan, dalam arti menjadi pelatih tim nasional," tegas Bepe.

"Saat ini saya belum mempersiapkan apa pun yang berkaitan dengan kepelatihan. Ketika Ponaryo sudah punya lisensi A, Firman Utina sudah lisensi A, Budi Sudarsono sudah lisensi A, saya lisensi C saja belum. Jadi untuk saat ini saya belum berpikir untuk terjun ke kepelatihan."

Baca Juga

11 Pemain Terbaik Pilihan Marco Motta Didominasi Pemain Juventus dan AS Roma

"Saya pikir untuk mengharumkan nama bangsa tidak harus menjadi pelatih. Ketika berkontribusi untuk bidang lain pun juga bisa. Saya tidak mengatakan saya tidak akan menjadi pelatih, mungkin suatu saat nanti," pungkasnya. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH