Bentrokan Antara Massa dan Polisi Depan Polda Metro Masih Berlangsung Kerusuhan massa melawan polisi depan Mapolda Metro Jaya, Senin (30/9) malam (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Kericuhan kembali pecah di depan Polda Metro Jaya sekitar pukul 19.15 WIB, Senin (30/9).

Kali ini keributan pecah di kawasan Jembatan Semanggi tepatnya dibawah simpang susun Semanggi.

Baca Juga:

Polisi Pukul Mundur Pelajar dari Slipi ke Pejompongan

Berdasar pantauan, massa pelajar dari arah kawasan DPR/MPR coba kabur ke arah Pancoran di Jalan Gatot Soebroto. Namun, langkah mereka terhenti karena ternyata polisi juga sudah menyekat mereka di depan Mapolda Metro. Alhasil pelarian mereka sia-sia.

Massa terlibat bentrok dengan petugas kepolisian depan Mapolda Metro Jaya
Bentrokan antara massa dan polisi depan Mapolda Metro Jaya (MP/Kanu)

Polisi langsung mengamankan para perusuh. Lantas mereka pun digiring ke Mapolda Metro.

Jika dihitung berdasar pantauan di lokasi setidaknya sudah lebih dari lima puluh pelajar yang diamankan. Beberapa warga yang hendak pulang nampak sempat berlarian karena pecahnya keributan ini.

Polisi menembakan gas air mata beberapa kali. Pasalnya massa terus melempari dengan petasan dan batu yang mereka bawa serta menyalakan flare. Namun akhirnya perlawanan mereka kandas karena banyaknya aparat. Hingga kini kepolisian masih bersiaga di kawasan Mapolda Metro.

Baca Juga:

Sejumlah Terduga Perusuh Bentrokan di Stasiun Palmerah Ditangkap

Sementara, di wilayah depan Gedung Kompas Gramedia, para perusuh berhasil dipukul mundur. Mereka lari kalang kabut ke arah Kebayoran Lama.

Ada beberapa orang yang ditangkap. Mereka langsung dibawa Brimob kabur. Pasalnya, pelaku tampak diteriaki polisi. Salah satu mereka yang dipukul wajahnya oleh anggota karena kesal dengan ulahnya.(Knu)

Baca Juga:

Ribuan Massa Kembali Demo DPRD Solo, Masa Tuntut Stop Kriminalisasi Aktivis



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH