Bentrok dengan Warga, Seorang Bonek Tewas dan Satu Kritis Bonek. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

MerahPutih.com- Seorang suporter Persebaya Surabaya, Bonek, berinisial MP (17) tewas usai terlibat bentrok dengan warga saat perjalanan pulang dari Bantul ke Surabaya, pada Sabtu (14/4) dini hari WIB.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Solo, Eko Haryanti saat dikonfirmasi MerahPutih.com, Sabtu (14/4) siang membenarkan kabar tersebut.

”Iya benar, suporter Bonek tersebut berinisial M usianya 17 tahun,” jelasnya.

Seperti diketahui, kedatangan Bonek ke Bantul untuk mendukung tim kesayangannya yakni Persebaya melawan tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung. Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 tersebut, Bajul Ijo unggul 1-4.

Bonek
Bonek. Foto: @Green_Nord27

Eko menambahkan, jika pihaknya sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan.

”Kami sudah menghubungi pihak keluarga dan pihak keluarga saat ini sedang perjalanan menuju ke Solo, untuk membawa jenazah ke Surabaya,” katanya.

Eko juga menerangkan, selain satu orang meninggal, ada 11 bonek yang sempat mendapatkan perawatan. Dimana delapan orang bonek mendapatkan perawatan jalan, dua bonek meminta pulang atas kehendak sendiri dan satu masih dalam keadaan kritis.

Bonek. Foto: @Green_Nord27

”Yang masih kritis, sampai saat ini masih berada di UGD dan kami belum mendapatkan identitas siapa orang tersebut,” terangnya

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH