Bentrok Antar Suporter Persis Solo Vs Persebaya, 15 Orang Diamankan

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 02 Juli 2023
Bentrok Antar Suporter Persis Solo Vs Persebaya, 15 Orang Diamankan
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bentrok antar suporter pendukung Laskar Sambernyawa terjadi pada laga perdana Liga 1 antara Persis Solo Vs Persebaya di Stadion Manahan Solo dan di luar stadion, Sabtu (1/7) malam. Akibat kejadian tersebut 15 orang diamankan dan tujuh orang ditahan.


Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan Suporter tersebut diamankan setelah terlibat saling bentrok sesama pendukung Persis Solo di dalam dan luar stadion. Sebanyak 15 suporter itu dilakukan di tiga lokasi berbeda.

Baca Juga:

Luis Medina Minta Maaf setelah Persis Dikalahkan Persebaya

"Mereka diamankan tidak hanya saling bentrok saja, tetapi juga merampas tiga sepeda motor milik suporter yang saling bentrok," kata Iwan, Minggu (2/7).


Dia mengatakan salah satu lokasi penangkapan ada di perbatasan Kota Solo, tepatnya di Flyover Palur Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Ia menyebut dari hasil tes urine diketahui mereka terindikasi mengkonsumsi narkotika.


"Suporter ini terindikasi mengkonsumsi narkotika. Ada delapan orang yang kita jadikan saksi untuk dimintai keterangan dan tujuh orang ditahan.

Baca Juga:

Persis Solo Ogah Dipermalukan Persebaya Lagi


Mantan Dirlantas Polda DIY ini mengatakan bentrok ini merupakan rentetan perselisihan dua suporter Persis Solo saat Persis Vs Jeonbuk Hyundai Motor di Stadion Manahan Solo pada 17 Juni lalu.


"Mereka saling lempar minuman kemasan plastik di tribun dan saling ejek saat babak kedua Persis Vs Persebaya. Kemudian berlanjut di luar stadion sampai saya harus turun tangan sendiri menindak tegas mereka," tegas dia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Polisi Bakal Kirim Pulang Suporter Persebaya Jika Datang ke Solo

#Persis #Solo #Persebaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan