Bentley Hingga Helikopter, Intip Koleksi Mewah 'The Black Mamba' Kobe Bryant

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 27 Januari 2020
Bentley Hingga Helikopter, Intip Koleksi Mewah 'The Black Mamba' Kobe Bryant
Koleksi Kobe Bryant (Foto: Magazine Ferrari)

SOSOK Kobe Bryant alias 'The Black Mamba', merupakan sosok penting di Los Angeles Lakers. Kesuksesannya di dunia bola basket membawa namanya melejit dan dikenal hingga penjuru dunia. Tak mengherankan ia masuk dalam jajaran atlet terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan 770 juta USD atau sekitar Rp10,4 triliun.

Bryant dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Hal ini terlihat dari koleksi mobil mewah hingga helikopter pribadinya. Dirangkum dari beberapa sumber, simak lima koleksi mewah Kobe Bryant.

Baca juga:

Kobe Bryant, The Black Mamba yang Melegenda

1. Cadillac Escalade

Sering digunakan untuk menjemput sang istri (Foto: Guff News)

Cadillac Escalade merupakan mobil SUV dengan bodinya yang besar dan cukup populer di kalangan pebasket dan rapper Amerika Serikat. Tampaknya, mobil ini cocok dengan tubuh Bryant yang tinggi.

SUV mewah ini dilengkapi dengan mesin V8 6,2L bertenaga kuat dengan direct injection dan teknologi variable valve timing. Eksterior mobil ini menggunakan kursi kulit dan ruang yang cukup besar. Harganya pun tidak main-main, yakni sekitar Rp1 miliar. Cadillac Escalade menjadi mobil favorit Bryant karena sering digunakan untuk mengantar jemput putri kesayangannya, Vanessa Bryant.

2. Bentley Azure Mulliner

Bryant cinta dengan produk Eropa (Foto: Classic Driver)

Bentley Azure Mulliner adalah salah satu bukti kecintaan Bryant terhadap produk Eropa. Bahkan, Bentley miliknya ini adalah keluaran pertama. Bryant membeli mobil ini dengan harga 160 ribu USD atau sekitar Rp2,1 miliar.

Mobil mewah buatan Inggris ini memang berkelas dan cocok untuk sering digunakan Bryant menikmati cuaca cerah. Bentley Azure Mulliner ini menggunakan mesin turbo V8 dan memiliki daya sebesar 360 HP.

3. Ferrari 458 Italia

Pencinta Ferrari (Foto: Magazine Ferrari)

Kobe Bryant adalah sosok pecinta Ferarri. Mobil dengan merek Kuda Jingrak asal Italia ini berhasil diboyong Bryant pada 2012 dengan harga sekitar 234 ribu USD atau setara dengan Rp3,1 miliar.

Mobil sport ini dibekali dengan mesin V8 4,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 562 HP dan torsi 400lb-ft. Ferrari miliknya ini mampu menaklukkan aspal mencapai 202 mph hanya dalam waktu 3,4 detik.

Baca juga:

Kobe Bryant Meninggal Dunia, Barack Obama: Dia Legenda

4. Jeep Wrangler

Bukan sembarang Jeep (Foto: Flickr)

Selain mobil sport, Bryant juga memiliki Jeep Wrangler yang menjadi salah satu mobil favoritnya. Bukan sembarang Jeep, mobil ini merupakan edisi khusus dari sebuah game yang cukup populer, yakni Call of Duty (CoD).

Ia pernah menjadi bintang iklan CoD dan debut di Staples Center pada 2011 silam. Mobil ini ia dibeli Bryant sekitar 23 ribu USD atau sekitar Rp317 juta dan dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3,6 liter.

5. Helikopter Sikorsy S-76B

Helikopter yang digunakan untuk ke Mamba Academy (Foto: New York Post)

Selain mobil, Bryant juga memiliki sebuah helikopter pribadi yang bernama Sikorsy S-76B. Helikopter inilah yang mengalami kecelakaan saat ia menuju Mamba Academy untuk latihan basket.

Alasan Kobe Bryant membeli helikopter adalah agar terhindar dari kemacetan yang sering terjadi di Los Angeles. Bryant juga sering menggunakan helikopter ini untuk terbang dari rumahnya di Orange Country untuk mengikuti pertandingan basket. (and)

Baca juga:

Grammy Awards Diselimuti Duka atas Kematian Kobe Bryant

#Kobe Bryant #NBA
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan