Benda Mirip Bom Gegerkan Warga Cikampek Penanganan tas misterius yang diduga berisi bom. (ANTARA/Ali Khumaini)

MerahPutih.com - Sebuah benda mencurigakan diduga bom sempat membuat geger warga di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 8, Dusun Galur RT001/003, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Selasa (2/6). Barang mencurigakan yang berbentuk bom rakitan tersebut ditemukan sekira pukul 09.49 WIB.

"Lokasi kejadian di Warung Ayam Bakar Caringin," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/6).

Baca Juga:

Eks Dosen IPB yang Rencanakan Bom Gedung DPR Segera Disidang

Temuan tersebut lantas dilaporkan ke polisi. Setelah menerima laporan, tim gegan lantas ke lokasi guna mengamankan lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi, tim gegana lantas menyelidiki benda mencurigakan tersebut.

Bentuk benda tersebut diperkirakan berdiameter 10 cm, berbentuk rangkaian, dan ditemukan tiga kabel warna merah dan hitam dan switch yang diikat lakban.

Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/mohamed_hassan)
Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/mohamed_hassan)

Bentuknya menyerupai sirkuit elektrik yamg berdampingan denga tas laptop berwarna hitam.

"Hasil pemeriksaan Jibom hanya rangkaian elektronik ada kabel suit dan temar tanpa power dan paralon isi ari," ujar dia.

Baca Juga:

Pemulangan WNI Alumni ISIS Bisa jadi Bom Waktu

Meski begitu, polisi masih menindaklanjuti hal ini. Polisi tengah mencari tahu siapa orang yang meletakan benda tersebut di sana.

Polisi terus mencari saksi-saksi. Sejauh ini saksi yang telah dimintai keterangannya adalah pemilik warung bernama Riki Badriyansyah. (Knu)

Baca Juga:

Unit Jibom Polda Jateng Sisir 16 Gereja, 1 Masuk Kategori Rawan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH