Benda Kecil ini Sukses Bikin Taruna Tertawa dan Dihukum, Coba Tebak!

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 19 Oktober 2017
Benda Kecil ini Sukses Bikin Taruna Tertawa dan Dihukum, Coba Tebak!
'Chicken Test' di Indiana University Police Academy. (Foto: YouTube/@JustPoliceVideos)

ANDA pasti sering melihat wajah polisi tanpa ekspresi. Ya, polisi memang tidak diperbolehkan menampilkan emosi lewat wajahnya. Mereka harus memasang wajah datar, tanpa tawa, saat berbaris.

Untuk mendapatkan wajah datar tersebut mereka telah melalui sederet tes. Tapi, bagi taruna di Indiana University Police Academy (IUPA), chicken test boleh jadi merupakan ujian tersulit bagi mereka.

Pada video yang diunggah IUPA di media sosial tampak sejumlah taruna tengah berbaris di lapangan berumput. Dari arah belakang muncul seorang penguji dengan boneka ayam karet berwarna kuning di tangannya.

Satu per satu, taruna tanpa ekspresi itu, ia dekati. Setelah berdiri di samping atau belakangnya, penguji menempelkan boneka ayam ke telinga atau wajah sang taruna, lalu memencet benda tersebut hingga berbunyi. Sontak, sang taruna tersenyum. Bahkan ada yang sampai tertawa.

Akibatnya, ia melanggar aturan untuk tidak tersenyum pada chicken test tersebut. Sebagai hukuman, taruna yang tersenyum atau tertawa harus push-up tanpa diperintah lagi oleh penguji.

Chicken test merupakan salah satu ujian nonkonvensional yang diadakan di IUPA bagi para taruna mereka. Tes ini sekaligus membuktikan bahwa dibalik wajah tanpa ekspresi polisi, mereka sebenarnya tidak galak. Buktinya, saat tes banyak taruna yang tersenyum dan tertawa. (*)

Simak juga meme-meme lucu pada artikel Meme Kocak Artis-artis Korea yang Bikin Ngakak.

#Tes Akpol #Taruna #Akademi Polisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan