Benda-Benda Mahal Milik Bill Gates

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 06 September 2019
Benda-Benda Mahal Milik Bill Gates
Bill Gates punya koleksi benda-benda mahal. (foto: wallpaper cave)

DISEBUT sebagai orang terkaya di dunia, Bill Gates pasti tak lagi perlu mikir untuk berbelanja barang. Kekayaan bersihnya bahkan hingga menyentuh angka Rp1,5 kuadriliun. Sebagai pendiri Microsoft memang tidak mengherankan jika ia bernilai setinggi itu.

Dengan uang yang banyaknya tak terbayangkan itu, Gates memiliki beragam investasi. Selain itu, ia juga sangat dermawan. Ia memiliki sebuah yayasan bagi orang kurang mampu. Meskipun demikian, Gates juga punya barang-barang mahal yang ia koleksi. Seperti dilansir laman The Richest, berikut beberapa hal termahal yang dimiliki Bill Gates.

BACA JUGA: Sampai Ratusan Juta, Inilah Merchandise Termahal dari Disney World

1. Rumah

xanadu
Rumah mewah dijuluki Xanadu. (foto: pinterest/new york)

Jelas Bill Gates memiliki rumah kelas dunia. Rumah ini dinamakan Xanadu. Xanadu dikenal dengan kemewahannya yang luar biasa. Tidak hanya besar, rumah ini memiliki aliran air buatan. Baik itu di luar maupun dalam ruangan.

Selain itu, kolam renangnya memiliki speaker bawah air. Rumah besar ini memiliki tujuh kamar tidur. setiap kamarnya sudah dilengkapi teknologi canggih. Tak ketiggalan enam dapur dan ruang trampolin yang sangat besar. Total harga untuk rumah ini ialah Rp2 triliun.

2. Jet pribadi

jet
Jet pribadi lengkap dengan layanan dan hiburan di dalamnya. (foto: South China Morning Post)


Jet pribadi sudah seperti keharusan bagi seorang miliarder. Namun, beda bagi Bill Gates. Ia menyebut hal itu sebagai pengeluaran yang besar. Jet yang dipilih Gates berjenis Bombardier BD-700.

Jet mewah itu menampung hingga 19 orang dan menawarkan layanan kelas atas. Selain itu, pesawat itu dilengkapi makanan terbaik dan hiburan di dalamnya. Gates menggunakan jet ini untuk perjalanan pribadi saat berlibur ataupun untuk perjalanan bisnis. Jet ini berharga sekitar Rp600 miliar.

BACA JUGA: 5 Penginapan Terapung Terpopuler Dunia, Indonesia Juga Punya!

3. Pulau pribadi

bill gates
Sebuah pulau di Belize. (foto: private island)

Tak cukup pesawat jet, Gates juga punya sebuah pulau pribadi. Pulau ini bernama Grand Bogue Caye dan terletak di Belize, surga tropis yang indah. Dikelilingi dengan hutan dan pantai berpasir putih, pulau ini menawarkan spot menyelam yang sangat indah.

Pulau ini dihargai senilai Rp356 triliun. Jika Gates dan keluarganya ingin berlibur, pulau ini sangat berguna. Terlebih dengan jet pribadi miliknya, ia dengan mudah untuk berlibur akhir pekan.

4. Codex Leicester

codex leicester
Buku asli karya Leonardo da Vinci. (foto: Time)

Benda ini merupakan artefak yang sangat bersejarah. Codex Leicester merupakan kumpuan tulisan ilmiah karya Leonardo da Vinci sendiri pada zaman Renaissance. Gates membeli Codex ini seharga Rp438 triliun.

Tulisan ini dimasukkan ke koleksi buku milik Gates. Bahkan Gates memiliki banyak sekali karya Leonardo da Vinci. Mulai dari teori astronomi, fosil, dan lempeng tektonik. Tulisan itu berisikan sketsa dan gambar yang sangat teperinci.

5. Lukisan

bill gates
Lukisan karya Homer. (foto: wiki)

Bill Gates sangat menyukai hal langka dan mewah di dunia. Selain memiliki Codex karya Leonardo da Vinci, Gates juga memiliki beberapa lukisan terkenal dari berbagai era. Salah satu yang termahal yang ia beli ialah lukisan Lost on the Grand Banks karya Winslow Homer, pelukis asal Amerika.

Lukisan itu sangat diinginkan para kolektor. Hal itu disebabkan lukisan itu mengusung gaya kelautan yang dibuat seniman kelas dunia. Gates membeli lukisan itu seharga Rp441 triliun. Lukisan itu kini disimpan di Xanadu miliknya.(ape)

BACA JUGA: Jauh Sebelum Teknologi Ponsel, Begini Cara 'PDKT' di Zaman Dulu

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan