Benci dan Bosan dengan Pekerjaanmu? Mungkin Inilah Alasannya Mungkin Inilah Alasan Mengapa Kamu Bosan Akan Pekerjaanmu (Foto: Pexels/Snapwire)

KAMU mungkin pernah mengalami hal ini, di mana saat kamu mengalami suntuk atau bosan dengan pekerjaanmu di kantor. Walau banyak beberapa faktor yang membuatmu ingin cepat-cepat minggat dari kantor itu. Apakah kamu harus melakukan hal itu? Pekerjaan memang susah dicari, tetapi melepaskan pekerjaanmu hanya karena hal yang membuat emosimu bergoyang? Sebelum kamu meninggalkan pekerjaanmu, mungkin inilah alasan mengapa kamu benci akan pekerjaanmu.

1. Passion Kamu Bukan di Pekerjaan Itu

Benci dan Bosan dengan Pekerjaanmu? Mungkin Inilah Alasannya
Passion Kamu Tidak Sesuai dengan Pekerjaanmu (Foto: Pexels/Christina Morillo)

Mungkin beberapa orang akan berkata "aku benci akan pekerjaanku" ketika ia mendapatkan apa yang bukan ia pelajari ketika zaman sekolah atau perguruan tingginya. Namun hal ini biasanya tergantung dari bagaimana kamu menyukai pekerjaan yang kamu lakukan sekarang.

Perusahaan seperti biasa akan memberikanmu opsi terbaik sesuai dengan kapasitas kemampuanmu, tetapi dengan sebaik itu perusahaan, apakah kamu masih tetap membenci pekerjaanmu?

Mungkin jika kamu belum terlalu memumpuni job desk kamu, cobalah untuk meminta kepada perusahaan itu untuk mencari job desk yang mungkin berdekatan dengan kesukaan kamu. Daripada kamu harus berpindah dari perusahaan itu, kan susah untuk mendapatkan pekerjaanmu kembali.

2. Kamu Bertemu dengan Orang yang Sama

Benci dan Bosan dengan Pekerjaanmu? Mungkin Inilah Alasannya
Teman Kerjamu yang Tidak Memiliki Sifat Empati Kepadamu (Foto: Pexels/bruce mars)

Bertemu dengan orang yang membuatmu tertarik untuk mendengar semua isi kesehariannya, ataupun kerabat kerjamu bisa menghebohkan seisi ruangan kantormu akan membuatmu senang setiap hari.

Tetapi disaat kamu bertemu dengan kerabatmu terus menerus tanpa sedikitpun empati dan memiliki ego sendiri-sendiri, kamu akan merasa ingin cepat-cepat keluar dari kantor tersebut.

Ternyata menurut survey dari Gallup, 37% orang yang mengisi survey yang mereka buat lebih memilih ingin bekerja secara remote diluar kantor, dan sisanya lebih memilih untuk bekerja dikantor saja.

Beberapa alasan yang cukup logis untuk bekerja remote adalah antara pekerja itu sedang sibuk, atau memang pekerja tersebut tidak ingin bertemu terus dengan teman kantornya setiap hari.

Menurut BusinessSolver, 92% dari para pekerja yang bekerja di kantor lebih nyaman jika ia bekerja bersama orang-orang yang tidak memiliki sifat empati kepadanya.

3. Berfokus Kedalam Hal Negatifnya

Benci dan Bosan dengan Pekerjaanmu? Mungkin Inilah Alasannya
Kebanyakan Hal Negatif Membuatmu Ingin Pergi Saja (Foto: Pexels/bruce mars)

Dimarahi atasan, lingkungan yang tidak memungkinkan, bahkan memiliki masalah pribadi kepada kerabat kerjamu juga bisa menjadi alasan mengapa kamu benci dengan pekerjaanmu. Apalagi jika pekerjaan yang kamu inginkan ternyata diluar ekspektasi kamu setelah setahun kamu bekerja disana.

Walau kamu sudah bersusah payah untuk memberikan performa yang terbaik, namun ketika hal negatif itu tetap datang sepertinya kamu harus berpikir dua kali akan pekerjaanmu.

Mungkin kamu memiliki banyak pertanyaan yang kamu pikirkan seperti "Mengapa aku bekerja disini?" dan "Apakah aku harus menghadapi cobaan yang tidak masuk akal ini?" Namun yang sebenarnya terjadi adalah kamu terpaku akan hal-hal negatif yang kamu dapat dalam pekerjaanmu. Rasa takut akan kegagalan dalam pekerjaanmu pun sudah biasa berdengung di pikiranmu.

Cobalah untuk mencari hal yang positif dalam pekerjaanmu, selain membuatmu lebih termotivasi untuk datang ke kantor. Kamu pun juga bisa menghindari hal-hal negatif yang kamu alami di kantor. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya