Benahi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko Akan Pakai Ilmu Dishub Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko (tengah) usai dilantik Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Hari ini Sigit Wijatmoko resmi mengemban tugas sebagai Wali Kota Jakarta Utara setelah dilantik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sigit yang merupakan mantan Wakil Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berjanji akan mempraktekan ilmu ihwal transportasi di wilayah Jakarta Utara. Ia memastikan integrasi antar moda transportasi umum bakal menjadi fokus selama menjabat.

Baca Juga:

Dilantik Jadi Walkot Jakarta Utara, Anies Minta Sigit Awasi Pembangunan ITF dan Stadion

"Pengalaman saya di Dishub tentunya akan menjadi sebuah referensi yang baik dalam melaksanakan apa yang sudah menjadi kebijakan," kata Sigit di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Pelantikan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko (MP/Asropih)

"Khusus di sektor transportasi tentunya apa yang sudah dirumuskan dan program yang ada baik itu JakLingko maupun pengembangan integrasi traspostasi itu menjadi fokus dan tujuan," sambungnya.

Sigit menuturkan, dirinya akan bekerja sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disusun Anies Baswedan.

"Tadi pak Gubernur juga sudah menyanpaikan bahwa kita mengetahui bersama dalam sejarah Jakut adalah pintu gerbang tumbuh dan lahirnya sebuah kota yg bernama Batavia atau Jakarta," jelasnya.

Baca Juga:

PKS Ingatkan Pansus Wagub Baru Bekerja Secara Efektif

Namun, Sigit mengakui bahwa kondisi Jakarta Utara memiliki banyak sekali permasalahan di dalamnya, mulai dari kebutuhan air bersih, pengelolaan transportasi hingga bencana banjir yang terus menghantui. Dengan begitu, ia akan selalu sigap dalam menerima dalam menerima aduan dari masyarakat.

"Tadi pak Gubernur mengamanatkan bahwa Jakarta Utara harus bisa siap sigap tanggap, kemudian berdaya guna dan responsif di dalam hal pelayanan publik dan itu menjadi sebuah tantangan dan peluang bagi saya selaku pejabat wali kota yang baru untuk bisa mewujudkan apa yang sudah menjadi arah dan kebijakan dari Pemprov DKI Jakarta," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Gubernur Anies Berpeluang Jomlo Hingga Akhir Jabatan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH