Ben Affleck dan Matt Damon Kembali Kerja Sama

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 20 April 2022
Ben Affleck dan Matt Damon Kembali Kerja Sama
Matt Damon dan Ben Affleck berpose di Festival Film Venesia ke-78 untuk pemutaran perdana film "The Last Duel" di Venesia, Italia, 10 September 2021. (Foto: REUTERS/Yara Nardi)

DUA sahabat Ben Affleck dan Matt Damon kembali dalam satu proyek dalam film tentang kisah nyata mantan eksekutif Nike Sonny Vaccarro. Nantinya, Affleck akan bertugas sebagai sutradara, penulis serta pemanin. Sementara Damon menjadi produser, penulis dan bintang utama. Ia memerankan karakter salah satu pendiri Nike Phil Knight.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (20/4) film yang belum memiliki judul ini akan diproduksi bersama Amazon Studio, Skydance Sports, dan Mandalay Pictures. Ben Affleck dan Matt Damon saat ini sedang mengerjakan ulang naskah yang sebelumnya ditulis oleh Alex Convery.

Baca juga:

Nantinya, film ini menyoroti seputar upaya panjang Nike Sonny Vaccarro merekrut pemain bola basket Michael Jordan ke perusahaan sepatunya di pertengahan tahun 80-an.

Ben Affleck dan Matt Damon di film Good Will Hunting. (Foto: IMDb)
Ben Affleck dan Matt Damon di film Good Will Hunting. (Foto: IMDb)

Saat itu Vaccarro berusaha menjalin kemitraan yang tampak mustahil. Namun upaya tersebut membuahkan hubungan antara jenama olahraga dan atlet di industri sepatu kets global bernilai miliaran dolar.

Proyek tersebut menandakan kembalinya kerja sama antara Affleck dan Damon. Keduanya sempat memenangkan Oscar sebagai penulis naskah untuk film Good Will Hunting (1997). Film yang disutradarai Gus van Sant itu juga dibintangi Damon dan Affleck sebagai peran pendukung.

Pasangan sahabat tersebut bersatu kembali di tahun lalu untuk film The Last Duel karya sutradara Ridley Scott, dengan Damon dan Affleck turut membintangi. (*)

Baca juga:

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan