BEM SI Gelar Aksi di Depan Hotel Bidakara, Ini Tuntutannya Mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI menggelar aksi depan Hotel Bidakara protes debat capres (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi damai di depan Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1). Mereka menuntut agar debat Pemilihan Presiden berlangsung di kampus.

"Lima dari empat debat berlangsung di hotel. Kami mahasiswa menuntut debat Pilpres dilakukan di kampus karena di sanalah tempat segala program kerja diuji secara akademis," kata koordinator aksi, Erfan Kurniawan.

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menilai demokrasi Indonesia gelap, kusut dan penuh kebohongan. Sebagai bentuk protes, sekitar 50 mahasiswa mengenakan plastik hitam untuk menutupi wajah mereka.

BEM SI protes debat capres di hotel
BEM SI menuntut agara debat capres berlangsung di kampus (Foto: MP/Asropih)

"Ini adalah gambaran demokrasi Indonesia, gelap, kusut, dan penuh kebohongan," ujar Erfan.

Di lokasi, terdapat sebuah spanduk yang menyindir Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa debat pilpres hanya diperuntukan bagi kalangan elit karena diselenggarakan di hotel.

"Kami ingin memiliki presiden yang mempunyai kualitas, yang bisa menjawab segala permasalahan bangsa. Kalau tidak mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa, harus kepada siapa kami bersandar," tandasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: INTI Bersama NU Peduli, Marga Huang dan Teo Chew Indonesia Bagikan Tas Sekolah Untuk Anak-anak Korban Tsunami di Tanjung Lesung

Menimbang dan Menilai Debat Capres dari Perspektif Komunikasi Politik

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH