Belut Bisa Membantu Regenerasi Kulit Salah satu bahan sushi adalah belut. (Foto: Pexels/Skitterphoto)

BELUT untuk sebagian orang memancing rasa jijik. Tapi bila sudah diolah menjadi masakan, tak ada yang menolak. Meskipun ada juga yang menghindarinya karena terbayang ketika masih hidup. Hidangan belut memang cukup populer. Belut biasa diolah menjadi sushi, belut bakar, atau sekadar digoreng biasa. Rasanya hampir sama seperti ikan pada umumnya. Hanya saja teksturnya lebih lembut dan kenyal. Siapa sangka makanan enak nan gurih ternyata bisa menyehatkan tubuh?

Melansir dari healthbenefitstimes.com, kandungan nutrisi dalam belut sangat kaya. Bisa memenuhi gizi sehari-hari tanpa bantuan karbohidrat. Serat ikan belut cukup padat sehingga akan membuatmu kenyang lebih lama. Cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.


Baca Juga:

Ini Mitos Salah Kaprah Tentang Susu

1. Menghambat Pertumbuhan Kanker

belut
Kandungan arginin mampu menghambat pertumbuhan sel kanker (Foto: Pinterest/mutluvesaglikli.com)


Belut mengandung arginin yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Belut juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga semua nutrisi dari asupan gizi berjalan lancar. Tidak ada yang menumpuk apalagi sampai menyumbat.


2. Kekuatan Tulang

belut
Kandungan fosfornya mampu menjaga kesehatan tulang (Foto: Pixabay/Free-Photos)


Dalam daging belut terdapat fosfor yang bisa menjaga kesehatan tulang. Biasakan anak untuk mengkonsumsi belut agar pertumbuhan tulang serta giginya semakin ideal. Mengolah daging belut menjadi menu sehat yang nikmat tidak sulit. Anak-anak pun pasti suka.

Baca Juga:

Ini Perbedaan Antara Cappucino, Espresso, Latte, dan Mochaccino

3. Kalori

diet
Belut asupan yang tepat bagi yang menjalankan program diet. (Foto: Pexels/Public Domain Pictures)


Jika kamu sedang menjalankan program diet, belut merupakan asupan yang tepat untukmu. Apalagi jika kamu membarengi program diet ini dengan pola olahraga sehat. Kalori yang terdapat pada daging belut cukup tinggi dan mudah dipecah oleh tubuh. Jika menumpuk pun hanya berperan sebagai cadangan energi saja.

4. Regenerasi Sel

sel
Kamu bisa menjaga kesehatan kulit dengan mengkonsumsi belut (Foto: Pixabay/silviarita)


Ingin kulit sehat dan awet muda? Mulailah mengkonsumsi daging belut. Kandungan gizi yang tinggi mampu meregenerasi kulit dengan sangat cepat. Sel-sel yang mati akan keluar dengan sendirinya. Tentunya dengan tambahan produk perawatan, proses regenerasi kulit akan semakin optimal. (mar)


Baca juga:

Kudapan Manis Nikmat Berbahan Santan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH