Belum Tentukan Sosok Cawagub DKI, Ini Alasan Fraksi PDIP Gembong Warsono. (Foto: Facebook/Gembong Warsono)

MerahPutih.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta hingga kini belum menentukan sikap terhadap calon wakil gubernur (cawagub). PDIP kini tengah menunggu pembentukan panitia pemilihan (Panlih) wagub DKI.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan pihaknya akan mengumumkan dukungannya ketika mendekati waktu pemilihan pendamping Gubernur Anies.

Baca Juga

Nurmansjah Lubis Layak Jadi Cawagub DKI, Begini Penjelasan PKS

Sejauh ini sudah ada dua nama cawagub di tangan Dewan Parlemen kebon Sirih. Kedua nama itu yakni Ahmad Riza Patria yang diusung dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis yang diajukan PKS.

"Tunggu terbentuk panlih, dan sikap fraksi nanti akan disampaikan mendekati waktu pemilihan," kata Gembong di Jakarta, Jumat (21/2).

Gembong
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warnoso. Foto: ANTARA

Anggota Komisi A ini menjelaskan, keputusan itu diambil agar bisa memutuskan sosok yang berkualitas dalam mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Baca Juga

DPRD Belum Tentukan Fit and Proper Test Cawagub DKI

"Yaitu soal strategi aja, agar kita mendapatkan wagub yang benar-benar mampu dan bisa klik dengan gubernur," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah resmi mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada Rabu (19/2) kemarin. Tatib wagub itu sendiri masuk di dalam tatib anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih periode 2019-2024.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menuturkan, tatib dewan dan tatib pemilihan cawagub DKI selanjutnya akan dikirimkan kepada eksekutif untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Baca Juga

Pamor Cawagub DKI Riza Patria Lebih Unggul Dibandingkan Bang Ancah

"Peraturan DPRD tentang tatib DPRD provinsi DKI hari ini segera akan dikirim pada eksekutif untuk segera dilakukan penomoran dan diundangkan dalam berita daerah," kata Prasetyo. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH