Belum Tangkap Harun Masiku, KPK Tak Terpengaruh Kepercayaan Masyarakat Menurun Komisioner KPK Jilid V Lili Pintauli Siregar saat di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/11) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tetap bekerja secara maksimal untuk memburu caleg PDIP, Harun Masiku yang menjadi buronan kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) Anggota DPR.

"KPK tetap bekerja dengan usaha maksimal," kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/2).

Baca Juga:

Ferdinand Demokrat: Harun Masiku, Apa Kamu Enggak Kangen dengan Hasto?

Sudah sebulan lebih, KPK yang dibantu aparat kepolisian memburu Harun Masiku. Namun, hingga kini, KPK belum juga berhasil menangkap eks politikus partai belogo banteng tersebut.

Lili mengatakan lembaga yang dikomandoi Komjen Pol Firli Bahuri itu terbuka terhadap masyarakat yang ingin membantu memburu Harun Masiku.

"Masyarakat bisa juga membantu KPK dalam menemukan buron tersebut dan KPK tetap bekerja di jalur hukum," ujarnya.

Pria yang diduga Harun Masiku di Bandara Soekarno-Hatta seusai pulang dari Singapura, 7 Januari 2020. Foto: Net/Ist
Pria yang diduga Harun Masiku di Bandara Soekarno-Hatta seusai pulang dari Singapura, 7 Januari 2020. Foto: Net/Ist

Sejumlah pihak pun mempertanyakan buronnya Harun. Hal ini mengingat lembaga antirasuah memiliki peralatan dan sumber daya yang mumpuni untuk menangkap seorang tersangka korupsi.

KPK, tegas eks Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) ini, tak terpengaruh dengan adanya kemungkinan kepercayaan masyarakat akan menurun dengan belum ditangkapnya Harun Masuki.

Baca Juga:

Ini Perkembangan Pencarian Harun Masiku oleh Polri

"Untuk menurun atau tidak (kepercayaan masyarakat), KPK tidak terpengaruh sepanjang proses hukum dilakukan sesuai aturan," tutup Lili. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH