berita-singlepost-banner-1
 Belum Setahun Jalani Hukuman, Buni Yani Bebas dari Bui Terpidana kasus ujaran kebencian Buni Yani akhirnya bebas dari hukuman dan keluar dari Lapas Gunung Sindur, Bogor (Foto: ANTARA)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Buni Yani resmi menghirup udara bebas usai menjalani masa hukuman di Lembaga Permasyarakan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, pada Kamis (2/1).

"Yang bersangkutan bebas dengan program cuti bersyarat, karena telah memenuhi persyaratan administrasif dan substanntif," kata Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti saat dikonfirmasi Kamis (2/1).

Baca Juga:

Sehari Dipenjara di LP Gunung Sindur, Bagaimana Kondisi Buni Yani?

Rika menjelaskan Buni Yani telah menjalani 11 bulan masa pidana di Lapas Gunung Sindur. Menurut dia, Buni mendapatkan potongan masa pidana sesuai dengan aturan yang berlaku pada program cuti bersyarat.

Belum setahun jalani masa hukuman, Buni Yani bebas dari penjara
Terpidana kasus UU ITE Buni Yani akhirnya bebas dari penjara padahal belum setahun menjalani masa hukuman (Foto: ANTARA)

Buni Yani sebelumnya divonis 1 tahun 6 bulan penjara. Ia sudah menghuni Lapas Gunung Sindur sejak 1 Februari 2019, sehingga total Buni Yani menghuni penjara hanya 11 bulan.

"Pidana 1 tahun dan 6 bulan, remisi 1 bulan dan cuti bersyarat 6 bulan," ujar Rika.

Baca Juga:

Buni Yani Divonis 1,5 Tahun, Anies: No Comment

Buni Yani pun masih diwajibkan melapor selama cuti bersyarat tersebut.

Buni Yani divonis bersalah dalam perkara tentang pelanggaran UU ITE oleh hakim Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat. Ia mengunggah video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan menghilangkan kata 'pakai' dalam transkripannya.(Pon)

Baca Juga:

Buni Yani, Kini Kau Sudah Dilupakan

Kredit : ponco

berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6