Belum Rilis, Detail 'Assassin's Creed Mirage' Sudah Bocor

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 02 September 2022
Belum Rilis, Detail 'Assassin's Creed Mirage' Sudah Bocor
Assassin's Creed Mirage siap rilis 10 September 2022. (Foto: Ubisoft)

SETELAH beberapa rumor muncul mengenai judul berikutnya dari waralaba game andalan Ubisoft, detail seni, dan sejarah dari Assassin's Creed Mirage akhirnya bocor sebelum dirilis secara resmi. Seperti yang diketahui, Assassin's Creed selalu penuh dengan cerita tentang sejarah dan seni dari masa lalu, ungkap Sportskeeda.

Game terbaru dari Ubisoft itu kemungkinan menampilkan kisah tentang 'The Forty Thieves', bersama dengan sosok khas dalam jubah putih berkerudung yang dilengkapi pisau andalan, tersembunyi di pergelangan tangan mereka. Dilengkapi juga dengan berbagai detail perlengkapan khas pembunuh berdarah dingin Assassin's Creed.

Judul terbaru dari Assassin's Creed itu rencananya akan dijadikan sebagai ekspansi atau lanjutan dari Assassin's Creed Valhalla. Namun, akhirnya diputuskan menjadi sebuah judul game baru yang akan menampilkan karakter Basim dengan latar belakang tempat berada di Baghdad.

Baca juga:

DLC Assassin's Creed Valhalla Kembali Ke Zaman Viking

Assassin's Creed Mirage mengambil latar waktu 860-870 M. (Foto: Ubisoft)

Assassin's Creed Mirage kabarnya akan membawa seri game kultus pembunuh berdarah dingin ini kembali ke akarnya, mengurangi elemen RPG dan lebih banyak mengangkat karakter siluman. Game itu disebutkan akan membawa latar waktu berkisar di tahun 860-870 M dan mengikuti Basim saat ia menjadi Hidden One.

Rumor terkait juga mengisyaratkan bahwa Ubisoft sedang membuat ulang judul Assassin's Creed pertama dan akan merilisnya sebagai konten Season Pass untuk Mirage. Adapun kisah 'The Forty Thieves' dikabarkan mungkin akan hadir sebagai bonus untuk pre-order game Assassin's Creed Mirage.

Pertama kali detail tentang Assassin's Creed Mirage bocor adalah melalui Ubisoft Store, dan dibagikan oleh pengguna Twitter @SynthPotato. Ia mengunggah cicitan bertautkan detail foto tentang Assassin's Creed Mirage pada Kamis (1/9). Namun, pada keesokan harinya foto tersebut telah diturunkan dari cicitan.

Baca juga:

Seorang Gamer Selesaikan Seluruh Gim 'Assassin's Creed' Tanpa Kena Serang

Assassin's Creed mengambil kisah tentang "The Forty Thieves". (Foto: Ubisoft)

Pencarian empat puluh pencuri (The Forty Thieves) kemungkinan mengambil inspirasi dari cerita legenda Arabian Nights yang diterjemahkan oleh penerjemah Perancis Antoine Galland. Ceritanya mengikuti Ali Baba, seorang penebang kayu miskin yang menemukan harta karun rahasia dari sekelompok pencuri nan menakutkan.

Kini, banyak penggemar Assassin's Creed mengeluhkan bahwa latar cerita game-game terbaru itu tidak lagi mengikuti cerita asli Assasins. Game Assassin's Creed Origins yang dirilis 2017 lalu mungkin adalah terakhir kalinya Assassin atau Hidden One ditampilkan sebagai protagonis, dan akhirnya kini Ubisoft mungkin mendengarkan.

Ubisoft kemungkinan akan secara resmi merilis versi resmi dari game itu di Ubisoft Forward pada 10 September 2022 mendatang. (waf)

Baca juga:

Eivor dan Odin Hadir di Fall Guys x Assassin's Creed Valhalla

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan