Belum Kesampaian, Tohpati ingin Produseri Iwan Fals Tohpati (MP/Albi)

MUSISI ternama tanah air Tohpati Ario Hutomo atau yang lebih dikenal dengan Tohpati tak hanya dikenal dengan kepiawaiannya bermain gitar, pasalnya tangan dingin pria berusia 46 tahun ini dalam menulis lagu juga cukup disegani di jagat musik tanah air.

Hal itu terbukti dengan kesuksesannya menulis lagu yang menjadikan penyanyi Marcell Siahaan namanya semakin melambung tinggi.

Beberapa lagu ciptaan Tohpati yang dipopulerkan Marcell dan menjadi hits yang sempat merajai beberapa tangga lagu di tanah air antara lain Firasat, Semusim dan Takan Terganti.

Tohpati (MP/Albi)
Tohpati (MP/Albi)

Tapi bukan hanya Marcell saja yang telah merasakan tangan dingin dari lagu ciptaan Tohpati. Beberapa musisi ternama lainnya seperti Sheila Majid, Glenn Fredly, Krisdayanti, Rossa dan Chrisye juga pernah tampil bersama dengan Tohpati dalam satu panggung.

Namun dari sekian banyak artis ternama tanah air yang telah sukses di produseri oleh Tohpati, ada satu mimpi dari Tohpati yang belum terlaksana yaitu memproduseri sang legenda, Iwan Fals.

“Setiap masing-masing musisi memang ada kelebihannya, tapi saya pengen banget produseri iwan fals,” ucap Tohpati saat ditemui di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya di mata Tohpati sosok Iwan Fals sangat spesial dari berbagai aspek.

“Secara dia legend punya masa yang banyak, suaranya bagus ada gaya nyanyi yang free, jadi dia tuh nyanyi berdasarkan moodnya dia saat itu berubah-rubah” pungkas Tohpati. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH