Belum Genap Dua Minggu 66 Titik Pelanggaran Terjadi Saat Kampanye Pilkada DKI (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Megapolitan - Belum berjalan dua minggu, berbagai pelanggaran terjadi saat kampanye Pilkada DKI Jakarta. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti.

Pada diskusi bertajuk "Hitam Putih Pilkada DKI" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11) Mimah mengatakan dari 137 titik terdapat 66 titik pelanggaran.

"Dari 137 titik kampanye yang kita dapatkan dari dokumen dari pasangan. Dari situ ada 66 titik ada dugaan pelanggaran," ucap Mimah.

Jumlah pelanggaran tersebut, lanjut Mimah usai evaluasi Bawaslu DKI pada tanggal 10 November lalu. Salah satu contoh pelanggaran yang dilakukan adalah kampanye oleh relawan pasangan calon di tempat fasilitas umum.

"Semuanya sudah dikomunikasiin dengan tim kampanye. ada yang memang sekitar dua masih proses penanganan kita," terangnya

Meski begitu, terdapat pula pelanggaran yang masih dalam proses penanganan. Pelanggaran tersebut dilakukan oleh aksi warga yang menghalang-halangi kampanye salah satu calon.

"Ada aksi massa yang diduga menghalangi kegiatan kampanye salah satu calon. di Jakarta Barat misalnya sudah kita proses cuma saksi yang kita panggil enggak hadir," kata Mimah. (Yni)

BACA JUGA:

  1. 4000 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada 2017
  2. Jelang Pilkada DKI, Jokowi Minta Tokoh Agama Ikut Dinginkan Suasana
  3. Ini Kata Pengamat Soal Tembak Perusuh Pilkada DKI
  4. Plt Gubernur DKI Minta Salam Ke-4 di Pilkada Jakarta 2017
  5. Ini Batas Maksimal Dana Kampanye untuk Pilkada Jakarta


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH