Belum Dibuka, Lokasi FPI 2017 Jadi Sasaran Penggemar Swafoto Penggemar swafoto di lokasi Festival Payung Indonesia (FPI) 2017, di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/9). (MerahPutih/Win))

MerahPutih.com - Pembukaan Festival Payung Indonesia (FPI) 2017, di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah baru akan dibuka Jumat (15/9) malam.

Namun, para masyarakat Kota Solo, khususnya penggemar swafoto sudah memadati kawasan Pura Mangkunegaran, Kamis (14/9).

Memang sejak dua hari terakhir, kawasan tersebut sudah di tata payung sedemikan rupa.

Salah seorang pengemar swafoto Nurul (25) mengakui, secara tidak sengaja ia melintas di kawasan Pura Mangkunegaran. Melihat lokasi yang dipenuhi payung, ia berhenti sejenak untuk menikmati sambil berswafoto.

“Tadi habis menjenguk teman yang sakit, ini tadi mau pulang malah melihat banyak payung disini. Ya foto selfie dulu sama teman-teman,” katanya.

Terpisah Direktur Project FPI 2017 Heru Mataya menerangkan, semua kawasan Pura Mangkunegaran akan dipenuhi dengan keindahan payung, dari berbagai daerah di nusantara.

“Pembukaan akan kita lakukan besok, ada workshop, pameran foto payung dunia, hingga fashion show dengan payung,” terang Heru.

Tahun ini, FPI 2017 mengusung tema Sepayung Indonesia, dengan tema tersebut diharapkan rasa Kebhinekaan selalu ada di kehidupan kita. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita-berita lainnya di: Festival Payung Indonesia 2017 Angkat Tema 'Sepayung Indonesia'



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH