Sehari di Pulau Leebong tak Cukup? Coba Deh Penginapan Ini Beragam jenis penginapan tinggal pilih di Pulau Leebong (Foto: MP/Gregory Bionde)

PULAU Leebong yang berada di kawasan Belitung kini menjadi destinasi wisata yang sedang tren. Siapa pun akan dimanjakan dengan suasana alam yang hening. Hanya terdengar suara burung dan suara percikan air laut di pulau tersebut. Kebisingan sama sekali tidak terdengar di sini.

Suasana seperti itu membuat pengunjung betah berada di Pulau Leebong. Sehari saja tidak akan cukup. Rasanya ingin berhari-hari menetap di pulau seluas 37 hektare itu.

Apalagi tempat ini cocok bagi keluarga maupun pasangan muda yang baru menikah. Jika Anda mendapatkan kesempatan berkunjung ke Pulau Leebong, ada beberapa jenis tempat menginap di sini. Ada tiga vila dan satu tenda yang tersedia untuk bersinggah.

Merahputih.com beberapa waktu lalu merasakan menginap dan melihat-lihat penampakan dari sejumlah penginapan yang ada di Leebong.

Khusus untuk vila, bahan bangunan yang dipakai ialah kayu jati asli yang berasal Jepara, Jawa Tengah.

Yes (pakai) kayu jati Perhutani Jepara,” papar arsitek vila di Pulau leebong, Syah Yudi, kepada Merahputh.com.

1. Vila Chicas

Ada dua Vila Chicas yang menyatu dalam satu bangunan yang terletak di atas dan di bawah. Vila ini cukup bagi Anda yang memiliki keluarga kecil. Anda tinggal menyewa dua vila itu sekaligus. Namun, jika sekadar pergi bersama beberapa teman, satu vila saja sudah cukup dan bisa disewa seperti itu.

Setiap vila memiliki satu tempat tidur untuk dua orang. Tenang saja, Anda bisa menambahkan extra bed jika memang kurang kapasitasnya. Untuk harga, Vila Chicas dilabeli Rp 4,8 juta untuk satu malam. Nih, penampakan Vila Chicas.

Villa Chicas memiliki teras yang nyaman dengan view langsung ke pantai

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Kamarnya tidak cukup luas, tapi dijamin langsung ingin tidur kalau sudah di atas kasur

(Foto: Leebong Island)

Kalau sewa kamar yang di lantai dua, terasnya enak banget buat nongkrong

(Foto: Leebong Island)

Ada bangku juga siapa tahu mau santai dulu sambil baca buku sebelum benar-benar terlelap

(Foto: Leebong Island)

2. Vila Barata

Vila ini merupakan vila terbesar di Pulau Leebong. Sangat cocok untuk Anda yang datang dengan keluarga atau rombongan teman-teman. Vila Barata hampir mirip dengan bangunan rumah. Terdapat dua lantai, di lantai atas dengan dua tempat tidur ukuran king size. Sementara itu, di lantai bawah ada dua kamar tidur dengan masing-masing satu tempat tidur ukuran king size.

Di vila itu juga dilengkapi teras dan meja makan, cocok untuk menikmati kebersamaan keluarga. Oh iya, beberapa waktu lalu, Vila Barata juga dipakai menginap oleh Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina bersama keluarganya lo. Ingin merasakan bermalam di vila barata? Siapkan Rp 8,6 juta untuk semalam.

Dapat view laut juga tapi teras depannya itu lo, bikin lupa waktu kalau santai-santai

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Ada hammock ama kursi santai juga ni, ayo jangan jadi malas ke pantai ya

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Di kamar ini nih Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina menginap, mewah banget kan?

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Ada kursi gantungnya juga di teras lantai dua siapa tahu mau malas-malasan tapi enggak mau sampai terlelap

(Foto: Leebong Island)

Tonton video pesona penginapan di Pulau Leebong:

3. Zarra Tree House

Ingin mendapatkan pengalaman bulan madu paling romantis? Zarra Tree House dijamin akan memberikan pengalaman tersebut. Zarra Tree House bisa dibilang didesain khusus bagi pasangan suami-istri. Ya, seperti namanya, vila ini menyatu dengan pohon yang menjulang cukup tinggi.

Kamar vila ini terletak di atas pohon dengan dilengkapi tempat tidur untuk ukuran dua orang. Oh iya, vila ini juga dilengkapi dengan balkon. Anda dan pasangan akan betah ngobrol seharian di balkon itu. Duh, romantis banget deh vila ini. Hanya dengan biaya Rp 4,8 juta semalam, Anda bisa menyicipi tidur satu malam di Zarra Tree House.

Ada balkon di atas villa, di malam hari bisa makan malam romantis nih sama pasangan

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Ukuran kasur king size yang empuk semakin membuat tidur sahabat Merah Putih pulas

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Ada balkonnya juga nih di bawah vila

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Bohong deh kalau enggak mau foto di tangga ini

(Foto: MP/Gregory Bionde)

4. Tenda

Jika Anda ingin merasakan sensasi berkemah di Pulau Leebong, pilihan menginap di tenda akan sangat tepat. Tersedia tiga tenda dengan kapasitas masing-masing untuk delapan orang. Setiap tenda dilengkapi matras, dispenser, kipas angin, dan obat nyamuk elektrik.

Oh iya khusus tenda, kamar mandi di luar, ada tiga kamar mandi yang tersedia. Pokoknya cocok banget deh untuk Anda yang punya jiwa petualang. Namun, harga sewa tenda berbeda dengan vila. Maksudnya, biaya dihitung dari setiap orang. Biaya yang dikenakan ialah Rp 750 ribu per orang untuk bermalam di tenda Pulau Leebong.

Mau siang atau malam hari enggak akan ada nyamuk kalau tendanya mau dibuka

(Foto: MP/Gregory Bionde)

Kemah di pulau pasti seru banget, setuju?

(Foto: Leebong Island)

Dalamnya luas juga lo dan ada dispenser juga, enggak usah takut haus ya!

(Foto: Leebong Island)


Sahabat Merah Putih pilih penginapan yang mana nih?(Ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH