Belum Ada Sponsor, Pemprov Yakin Formula E Berjalan Lancar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 25 Januari 2022
Belum Ada Sponsor, Pemprov Yakin Formula E Berjalan Lancar
Formula E. (Foto: Instagram/fiaformulae)

MerahPutih.com - Pemerintah DKI Jakarta tidak mempersalahkan terkait belum adanya sponsor yang masuk untuk pembiayaan pembuatan sirkuit Formula E di kawasan Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

"Formula E secara teknis tidak ada masalah," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/1).

Baca Juga:

Jakpro Akui Belum Terima Dana dari Sponsor untuk Formula E

Koordinator Presidium KAHMI Nasional ini mengatakan, Pemprov DKI terus mempersiapkan gelaran ajang balap mobil bertenaga listrik yang akan diselenggarakan 14 Juni 2022 mendatang.

"Insya Allah bisa berjalan lancar," ucap orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Direktur Pengembangan Bisnis Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko mengakui bahwa sponsor untuk pembiayaan penyelenggaraan Formula E masih belum jelas.

Padahal gelaran balap mobil bertaraf internasiinal tersebut akan dilaksanakan lima bulan lagi atau 14 Juni 2022 mendatang.

Gunung mengungkapkan, penyelenggaraan Formula E membutuhkan biaya Rp 150 miliar. Sebagian anggaran sudah dipakai untuk pembelian alat sebagai kebutuhan konstruksi pembangunan trek.

Formula E. Foto: Instagram/fiaformulae
Formula E. Foto: Instagram/fiaformulae

"Sebagiannya sekitar Rp 70 miliar sudah dipakai membeli perlengkapan trek sejak tahun 2019," ucap Gunung saat rapat kerja dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, Senin (24/1).

Ia menegaskan, untuk menutup kebutuhan biaya penyelenggaraan, dana ini akan didapatkan dari pihak sponsor. Namun, Gunung mengaku hingga saat ini dana sponsor untuk menutupi kekurangan biaya gelaran Formula E belum masuk.

"Kita akan tutup rencananya dari sponsorship dan partnership. Jadi, sponsorship belum secara resmi kita open. Tapi, secara verbal secara pendekatan networking yang berminat, walaupun belum bisa kita declare (umumkan) di sini, karena belum ada hitam di atas putih," papar Gunung. (Asp)

Baca Juga:

Dipanggil BK soal Interpelasi Formula E, Ketua DPRD DKI: Sudah Lama Saya Tunggu

#Formula E #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan