Belum Ada Pihak yang Jadi Justice Colaborator Dalam Perkara Djoko Tjandra Djoko Tjandra. Foto: ANTARA

Merahputih.com - Polisi belum mengisyaratkan akan adanya pihak-pihak yang bakal jadi Justice Colaborator dalam kasus pelarian Djoko Tjandra.

"Belum (ada penunjukan justice colaborator), Sampai saat ini penyidik masih akan memeriksa saksi terkait," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, Brigjen Awi setyono di kantornya, Rabu (19/8).

Baca Juga

Diperiksa Belasan Jam, Pengacara Djoko Tjandra Langsung Dijebloskan ke Penjara

Hari ini ]Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri diketahui memeriksa Djoko Tjandra dan pihak dari Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkuham).

Djoko Tjandra diperiksa sebagai tersangka terkait kasus surat jalan palsu yang diterbitkan tersangka Brigjen Prasetijo Utomo saat masih menjabat sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Djoko Tjandra (tengah) di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/7/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Pihak dari Dirjen Imigrasi Kemenkumham akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus penghapusan red notice Djoko Tjandra saat masih berstatus buronan.

Perkembangan terakhir kasus tersebut telah sampai pada penetapan tersangka Djoko Tjandra, Anita Kolopaking dan Brigjen Prasetijo Utomo dalam tindak pidana penggunaan dokumen palsu.

Baca Juga

Jadi Tersangka, Jaksa Pinangki Dapat Bantuan Hukum Dari Kejaksaan

Kemudian, Brigjen Napoleon Bonaparte dan Tommy Sumardi ditetapkan sebagai tersangka atas pemberian hadiah serta janji atas penghapusan red notice Djoko Tjandra. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH