Belum Ada Keputusan Tarif, MRT Akan Operasi Secara Gratis MRT Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan konstruksi bangunan kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) sudah memasuki tahap finishing.

Dengan begitu pada Minggu 24 Maret 2019 mendatang Presiden RI, Joko Widodo akan melakukan peresmian Ratangga MRT di Bunderan HI.

"Progres konstruksi kita HI-Lebak Bulus sudah hampir 100 persen," ujar William di kantor MRT, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Masyarakat yang ikut dalam uji coba MRT Jakarta. (MP/Asropih)
Masyarakat yang ikut dalam uji coba MRT Jakarta. (MP/Asropih)

Lebih lanjut, William mengatakan, pada Senin 25 Maret 2019 mendatang pihaknya akan mengoperasikan delapan kereta MRT.

"Seluruh enterance sudah selesai dan siap digunakan pada 25 Maret 2019. Pada hari itu seluruh stasiun akan dibuka dan seluruh entrance akan dibuka dan akan berfungsi," tuturnya.

Pada Senin nanti juga, lanjutnya, layanan kereta bawah tanah pertama di Indonesia itu akan mulai beroperasi mengangkut penumpang pada pukul 05.30 WIB hingga 22.30 malam.

"Layanan pukul 05.30 WIB sampai dengan 10.30 malam dengan hideway jarak antar kereta 10 menit," jelasnya.

Pada hari itu juga, William berkata, MRT akan menggratiskan tarif bagi penumpang. Hal itu dilakukan lantaran belum ada keputusan besaran tarif dari DPRD DKI.

"Kita akan lihat perkembangannya, satu bulan dua bulan kedepannya. Sesuai hasil evaluasi kami kita akan meningkatkan jumlah kereta dari 8 menjadi 16 pada saat itu kita bekerja hideway 5 menit dan operasi kereta dari jam 5 pagi Samapi jam 12 malam," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Resmikan MRT Jakarta

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH