Belum Ada Jejak, Komunitas Tenis Global Semakin Khawatir Pada Peng Shuai

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 20 November 2021
Belum Ada Jejak, Komunitas Tenis Global Semakin Khawatir Pada Peng Shuai
#whereispengshuai menggema di twitter. (Foto: Tangkapan layar)

MerahPutih.com - Mantan pemain ganda nomor satu dunia, Peng Shuai dikabarkan tidak terlihat atau terdengar lagi sejak lewat media sosial Tiongkok atau China, 2 November, mengaku mantan wakil perdana menteri Zhang Gaoli memaksa dia berhubungan seks.

Dikutip Antara, Harian olahraga Prancis L'Equipe menempatkan Peng Shuai dalam halaman depan edisi Sabtu setelah keberadaan bintang tenis China itu tetap tidak diketahui hingga kini. Postingan media sosial Peng segera dihapus dan topik tersebut diblokir dari diskusi internet di China yang amat disensor itu.

Baca Juga:

Gubernur Khofifah Beri Bonus Mentas kepada Tim Tenis Putra Jawa Timur

Bahkan, Asosiasi Tenis Putri (WTA) mengancam akan membatalkan turnamen tenis di China gara-gara hilangnya pemain berusia 35 tahun itu.

Sejumlah petenis top dunia seperti Serena Williams dan Naomi Osaka, serta Komite Olimpiade Jerman, menyebarkan tagar #WhereIsPengShuai di media sosial.

Kekhawatiran komunitas tenis global semakin besar. Mereka mengkhawatirkan keselamatan dan keberadaan Peng sejak atlet ini mengemukakan tuduhannya. WTA sendiri menyerukan penyelidikan atas tuduhan Peng itu.

Unggahan soal  kondisi Peng Shuai. (Foto: Tangkapan layar Ben Rothenberg)
Unggahan soal kondisi Peng Shuai. (Foto: Tangkapan layar Ben Rothenberg)

"O est Peng Shuai?" (Di mana Peng Shuai?) tanya L'Equipe dalam halaman depannya saat wakil kepala editor surat kabar Jean-Philippe Leclaire mengecam apa yang dia sebut "keheningan tanpa tedeng aling-aling" yang dilakukan Komite Olimpiade Internasional atau IOC.

Ia mempertayakan, bagaimana bisa Olimpiade Musim Dingin bisa dibuka 'secara normal' di Beijing pada 4 Februari, jika sampai saat itu tidak ada jawaban di mana keberadaan Peng Shuai dan Pemerintah Tiongkok, tidak mengomentari tuduhan ini. (Asp)

Baca Juga:

Petenis Bintang Naomi Osaka Jadi Inspirasi Karakter Manga

#Tenis #China #Tiongkok
Bagikan
Bagikan