Beli 640 Tiket Formula E, Sahroni Rogoh Kocek Rp 1,2 Miliar

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 04 Juni 2022
Beli 640 Tiket Formula E, Sahroni Rogoh Kocek Rp 1,2 Miliar
Formula E di Jakarta. Foto: Twitter

MerahPutih.com - Setelah ditunda selama dua tahun karena pandemi COVID-19, ajang Formula E Jakarta musim 2021/2022 akhirnya digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

Tiket menonton Formula E di sejumlah kategori ludes terjual. Bahkan, Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni memborong tiket balap mobil listrik itu

Baca Juga

Sahroni Kasih Tiket Gratis Formula E Jakarta, Gibran: Saya di Prancis

Tak tanggung-tanggung dirinya mengeluarkan uang sebesar Rp 1,2 miliar untuk beli tiket dengan berbagai kategori. Seluruh tiket tersebut dibagikan kepada rekanan dan timnya yang sudah sejak lama membantunya.

"Saya mengatakan benar, saya beli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim ini tim sendiri dari 2013 itu 640 orang. Bayangkan 640 orang, itu gue belikan semua (tiketnya)," ujar Sahroni di Jakarta, Sabtu (4/6).

Formula E di Jakarta. Foto: MP/Asropih

Bendahara Partai Nesdem ini mengaku ada sejumlah kategori tiket yang dibeli. Di antaranya, tiket Formula E kelas VVIP Royal Suite seharga Rp 10 juta, kelas Grandstand seharga Rp 750 ribu, dan kelas Circuit Festival seharga Rp 250 ribu (belum termasuk pajak 15 persen).

Baca Juga

Formula E Masuk Agenda Kegiatan Jokowi

Meski demikian, ia tegaskan, tiket Formula E terjual habis bukan karena ia memborong tiketnya. Dari catatan panitia saja, banyak penonton mancanegara yang membeli tiket Formula E Jakarta. Pasalnya, lanjut dia, dari sekitar 52.250 kursi yang disediakan, tiket yang ia beli hanya sebagian kecil.

"Artinya kalau akhirnya dibilang 'ya wajar sold out' nggak sebanding, ini bukan acara Kelurahan yang gue beli semuanya, sold out," paparnya.

Selain itu, Sahroni menuturkan, tindakannya memborong tiket Formula E bukanlah sebagai sponsor balapan. Ia mengaku melakukannya sebagai bentuk kepedulian pada acara yang membawa nama baik bangsa.

"Ini bagian dari tanggung jawab bahwa ikut memberikan kebanggan untuk Indonesia. Jadi nilai Rp 1,2 miliar adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab dan ikut serta mengbanggakan indonesia," tutupnya. (Asp)

Baca Juga

Sandiaga Uno Harap Formula E Sesukses MotoGP Mandalika

#Formula E #Anies Baswedan #HUT Jakarta #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan