Belgia Izinkan Suporter Nonton di Stadion Mulai 11 September

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 Agustus 2020
Belgia Izinkan Suporter Nonton di Stadion Mulai 11 September
Suasana Stadion Mestalla tanpa penonton saat laga leg kedua babak 16 besar liga Champions. ANTARA FOTO/Reuters-Handout/hp.

MerahPutih.com - Liga sepak bola profesional Belgia akan mengizinkan seluruh penggemarnya untuk kembali hadir menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion mulai 11 September 2020.

“Kami yakin semua klub beserta para suporternya bisa kembali menyaksikan setiap pertandingan di stadion, tentunya dengan sederet protokol kesehatan dan keamanan yang ketat,” kata Ketua liga sepak bola profesional Belgia Pierre Francois dikutip dari AFP, Selasa (25/8).

Baca Juga:

WHO: Anak 12 Tahun ke Atas Harus Gunakan Masker seperti Orang Dewasa

Jumlah penonton yang diperbolehkan hadir untuk menyaksikan laga klub kesayangannya di setiap stadion berbeda-beda, tergantung dari masing-masing kapasitasnya, yakni sekitar 400 sampai 5.000 orang.

Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am.)
Ilustrasi. (ANTARA/Shutterstock/am.)

Suporter baru diizinkan untuk mendatangi stadion mulai 11 September 2020, sedangkan liga tersebut sebetulnya sudah dimulai lebih dulu, yaitu sejak 8 Agustus lalu.

Baca Juga:

8 Rekor yang Dicetak Bayern Munchen dalam Final Liga Champions 2020

Belgia merupakan salah satu negara di benua Eropa dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi. Hingga kini, angka kematian di Belgia akibat pandemi virus corona sudah mencapai hampir 10.000 jiwa dari total keseluruhan 11.5 juta populasi penduduknya. (*)

Baca Juga:

Seorang Polisi Dipecat Setelah Menyetrum Perempuan Kulit Hitam Ketika Penangkapan

#Belgia #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan