Piala Dunia 2018

Belgia Bungkam Panama

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 19 Juni 2018
Belgia Bungkam Panama
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku. Foto: Football Tweet

MerahPutih.com - Timnas Belgia membungkam Panama dengan skor 3-0 pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Olympisky, Senin (18/6) malam WIB.

Meski unggul kualitas pemain dan pengalaman, Belgia tetap mendapat kesulitan dari Panama. The Red Devils bahkan kerap mendapat serangan balik yang cukup berbahaya dari Panama.

Unggul 63 persen penguasaan bola, Belgia memang lebih sering melancarkan serangan ke gawang Panama. Akan tetapi, dari delapan tembakan yang dilakukan pada babak pertama, hanya tiga yang tepat mengarah ke gawang.

Beberapa kali Eden Hazard dan Romelu Lukaku melakukan penetrasi berbahaya ke wilayah pertahanan Panama. Namun, hasil imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Belgia v Panama. Foto: Twitter/Football Tweet

Gol yang dinanti Belgia akhirnya datang setelah turun minum. Menit ke-47, Dries Mertens melesakkan bola melalui tendangan volley yang tidak mampu diantisipasi kiper Jaime Penedo. Belgia unggul 1-0 atas Panama.

Setelah gol pertama, mental pemain Panama mulai runtuh. Belgia lebih mudah melancarkan serangan yang membahayakan gawang ketimbang pada babak pertama.

Hasilnya, Belgia berhasil menambah gol lewat Romelu Lukaku pada menit ke-69. Striker Manchester United itu melesakkan bola melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne.

Lukaku kembali memaksa Penedo memungut bola dari gawangnya pada menit ke-75. Sepakan keras Lukaku dari sisi kiri tak mampu diantisipasi dan membawa The Red Devils unggul 3-0 atas Panama.

Memasuki seupuluh menit terakhir, Belgia tetap mencoba untuk kembali menyarangkan gol. Namun, hingga peluit berbunyi kedudukan tetap 3-0 untuk keunggulan The Red Devils.

Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois (gk); Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Kevin De Bruynw, Axel Witsel (Nacer Chadli'90), Dries Mertens (Thorgan Hazard'83), Eden Hazard, Yannick Carrasco (Mousa Dembele'75), Romelu Lukaku.

Panama: Jaime Penedo (gk); Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Erick Davis, Edgar Barcenas (Gabriel Torres'63), Armando Cooper, Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez (Ismael Diaz'65), Blas Perez (Luis Tejeda'73).

Sumber: Bolaskor.com

#Timnas Belgia #Piala Dunia 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan