Belasan Tewas Akibat Gempa Gunung Kinabalu Menteri pariwisata Malaysia, Masidi Manjun, melaporkan kondisi evakuasi korban gempa gunung Kinabalu melalui akun Twitternya. (Foto: Twitter)

MerahPutih Asia - Banyak duka akibat gemba 6 skala richter yang terjadi di gunung Kinabalu, Malaysia. 19 siswa dan dua orang guru sekolah dasar Singapura menjadi sebagian dari banyak korban gempa. Selain itu belasan orang juga harus meregang nyawa dalam bencana ini.

Guru dan murid itu terpaksa bermalam di gunung sebelum ditemukan pada Sabtu (6/6) sore tadi. "Para siswa terguncang, tapi aman," ucap Menteri Pendidikan Singapura, Heng Swee Keat.

Pertemuan Heng dan pada korban begitu terasa emosional di bandara sore tadi, “para guru juga terpengaruh, tapi mereka tangguh,” tambah Heng.

Pada Sabtu sore di Malaysia, jumlah korban tewas akibat gempa menjadi 13 orang. 11 mayat di antaranya ditemukan sebelumnya pada Jumat (5/6).CNN mengatakan hingga kini masih ada enam orang yang belum ditemukan.

Gempa tremor yang terjadi di gunung Kinabalu memicu longsornya bebatuan dan menimpa beberapa orangyang sedang hiking di jalur pendakian Kinabalu, kata direktur taman Sabah, Jamili Nais.

 

Baca juga:

Tidak Ada Rute Aman untuk Evakuasi Pendaki Gunung Kinabalu

Gempa Dahsyat Guncang Sabah

Beberapa Pendaki Terperangkap di Gunung Kinabalu

Informasi Tak Jelas, Keluarga Korban Kapal Pesiar Tiongkok 'Ngamuk'

Ini Dia Pejuang ISIS Tertua dari Tiongkok


Tags Artikel Ini

Fadhli