Belasan Siswa SDN 2 Jetis Yogyakarta Keracunan Usai Emut Permen Siswa sekolah SDN 2 Jetis Yogyakarta. Foto: MP/Teresa Ika

MerahPutih.com - Belasan siswa SDN 2 Jetis Kota Yogyakarta menunjukkan gejala keracunan usai emut permen. Delapan siswa harus dilarikan ke puskesmas terdekat. Bahkan satu di antaranya terpaksa dirujuk ke rumah sakit.

Kepala sekolah SDN 2 Jetis, Temu Lestari mengatakan peristiwa ini bermula saat para siswa mendapatkan permen dari para mahasiswa KKN yang sedang mengajar di sekolah. Saat itu para guru harus keluar sekolah karena mengikuti rapat.

Pengajaran diambil alih oleh mahasiswa KKN. Mahasiswa kemudian memberikan permen kepada siswa yang berhasil menjawab kuis tebak-tebakan. Ada belasan siswa yang mendapat permen.

"Kejadiannya kemarin (Rabu 14 Februari) pagi," kata Lestari di Yogyakarta, Kamis (15/2).

Sejam kemudian ada seorang siswa yang datang ke UKS karena mengeluh pusing dan mual. Kedatangan siswa ini disusul belasan siswa lainnya. Mereka mengeluhkan gejala serupa yakni pusing, mual dan sesak nafas.

Para guru kemudian melarikan delapan siswa ke puskesmas Jetis untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Satu dari delapan siswa kami rujuk ke RS Bethesda atas permintaan orang tuanya. Karena dia ada riwayat penyakit sesak nafas sudah lama," katanya.

Untungnya kondisi seluruh siswa membaik. Hari ini seluruh siswa sudah kembali bersekolah. Pihak sekolahpun sudah melaporkan kejadian ini pada kepolisian setempat. Sampel permen sedang diteliti di BPOM dan kepolisian.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH